nusabali

Dua Danramil di Karangasem Naik Pangkat

  • www.nusabali.com-dua-danramil-di-karangasem-naik-pangkat

AMLAPURA, NusaBali
Dua Danramil di Karangasem naik pangkat, Rabu (2/12). Upacara kenaikan pangkat digelar di Makodim Karangasem Jalan Sudirman Amlapura, Rabu (2/12).

Kedua Danramil itu yakni Danramil Sidemen Kapten Inf Ketut Sumendra naik pangkat jadi Mayor Inf (Har) dan Danramil Kubu Kapten Inf I Gede Taman jadi Mayor Inf (Har). Mereka dikukuhkan oleh Dandim Karangasem Letkol Inf Bima Santosa.

Danramil Sidemen Mayor Inf (Har) I Ketut Sumendra dan Danramil Kubu Mayor Inf (Har) I Gede Taman telah menyandang pangkat Kapten Inf lebih dari 15 tahun. “Penghargaan ini tidak mudah didapatkan, kecuali untuk anggota TNI yang gigih mengabdikan diri, manunggal bersama rakyat,” jelas Dandim Letkol Inf Bima Santosa. Dandim Letkol Inf Bima Santosa menilai kedua Danramil itu adalah pekerja keras, pantang menyerah, dan suka berbaur bersama masyarakat saat menggelar acara TNI Masuk Desa, penanganan bencana alam, dan keperluan lainnya.

Mayor Inf (Har) Ketut Sumendra tidak kenal lelah melayani pengungsi selama erupsi Gunung Agung pada tahun 2017-2018 semasih menjabat Danramil Rendang. Berlanjut jadi Danramil Abang dan Danramil Sidemen selalu turun ke lapangan, berbaur dengan masyarakat menangani tanah longsor, pohon tumbang, dan bergotong royong. Selain dua Danramil naik pangkat, dua anggota TNI memasuki purnatugas, masing-masing Peltu Komang Widiasa dan Pelda Wayan Buda.

Danramil Sidemen Mayor Inf (har) Ketut Sumendra mengaku menyandang pangkat Kapten Inf sejak 19 tahun. “Berkat doa dan restu semua pihak, saya dinilai layak menyandang pangkat mayor hingga Maret 2021. Sebab, Maret tahun depan saya pensiun,” kata Mayor Inf (Har) Ketut Sumendra. Dia mengaku saat menjalankan tugas, banyak tantangan di lapangan, namun dijalani dengan senang. “Ke semuanya itu saya jalankan sesuai amanat tujuh sumpah prajurit,” kata perwira menengah dari Banjar Batumadeg, Desa Besakih, Kecamatan Rendang ini. *k16

loading...

Komentar