nusabali

Siswa SMA/SMK PAS Online

  • www.nusabali.com-siswa-smasmk-pas-online

AMLAPURA, NusaBali
Siswa SMA/SMK di Karangasem mengikuti PAS (penilaian akhir semester) online. Para siswa ikut PAS melalui aplikasi moodle (modular object oriented dynamic learning environment) yang disediakan pihak sekolah.

Para siswa wajib punya username dan password. Saat siswa buka aplikasi, muncul jadwal PAS dan mata pelajaran sesuai jurusan.

Kasek SMA PGRI Amlapura I Ketut Jelantik didampingi Wakasek Kurikulum Ni Komang Sutari mengatakan PAS digelar dari Senin (30/11) hingga Sabtu (5/12). PAS online dimulai dari pukul 07.30 Wita hingga 00.00 Wita. Begitu mulai mengerjakan soal, sejak itu waktu yang tersedia dihitung. Bagi siswa yang tidak bisa mengakses internet di rumahnya, bisa datang ke sekolah menggunakan internet sekolah. Setiap siswa sudah dapat bantuan paket internet 35 Gb dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. “Ini PAS kedua gunakan online, sebelumnya telah dilaksanakan saat penilaian akhir tahun yang diikuti 518 siswa,” ungkap Ketut Jelantik, Sabtu (29/11).

Ketut Jelantik menjelaskan, para siswa bisa mengerjakan soal kapan saja, selama satu hari itu asalkan di rentang waktu 07.30 Wita-00.00 Wita. “Begitu siswa selesai kerjakan soal, langsung keluar nilai. Sistem penilaiannya telah diatur, siswa bisa langsung lihat hasil,” katanya. Terpisah, Kasek SMAN 1 Amlapura, Wayan Sugiana mengatakan, PAS telah dilaksanakan sejak 25 November dan berakhir 4 Desember. PAS diikuti 815 siswa menggunakan aplikasi moodle. Sugiana menjelaskan, moodle merupakan platform yang dibuat khusus sebagai sebuah sistem manajemen pembelajaran. Moodle cocok untuk diterapkan dalam kelas online. Rata-rata SMA dan SMK di Karangasem menggelar PAS gunakan aplikasi moodle. SAMN 2 Amlapura menggelar PAS sejak 23 November hingga 5 Desember 2020. *k16

loading...

Komentar