nusabali

Kawasan Pantai Samigita Akan Dilengkapi Wifi Gratis

  • www.nusabali.com-kawasan-pantai-samigita-akan-dilengkapi-wifi-gratis

MANGUPURA, NusaBali
Pemkab Badung akan memasang jaringan internet atau wifi yang dapat diakses secara gratis di kawasan Pantai Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita) terkait dengan penataan yang akan dilakukan di kawasan pariwisata tersebut.

“Dalam rangka mendukung penataan Pantai Seminyak, Legian, dan Kuta, kami akan memberikan dukungan dengan memasang wifi gratis di kawasan masing masing pantai,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Badung IGN Jaya Saputra, Jumat (27/11).

Dia mengatakan, pemasangan wifi gratis tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memberikan manfaat dan nilai lebih bagi pertumbuhan ekonomi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat di era digital.

Dalam penataan kawasan Samigita, Pemkab Badung akan merevitalisasi sejumlah fasilitas pendukung seperti toilet, shower, jalan setapak maupun lampu hias. Selain itu, kawasan Pantai Samigita juga akan dilengkapi kafe karena ada rencana Pantai Kuta akan beroperasi 24 jam.

Selain itu, sesuai usulan pihak desa adat, kawasan Pantai Seminyak, Legian, dan Kuta juga akan dibangun patung monumental yang akan dijadikan ikon dari masing-masing pantai. Patung itu akan dibangun di atas pedestal setinggi 19 meter yang sekaligus difungsikan sebagai tsunami shelter.

“Dalam penataan pantai ini, kami berkolaborasi. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang melaksanakan pembangunan fisiknya, kami dari Kominfo melengkapinya dengan melakukan pemasangan wifi gratis yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan wisatawan,” kata Jaya Saputra.

Sementara itu, anggota DRPD Badung Gusti Anom Gumanti mengatakan, pihaknya berharap rencana penataan kawasan Pantai Seminyak, Legian, dan Kuta dengan masterplan dan detail engineering design (DED) yang diusulkan oleh pihak Desa Adat Seminyak, Legian, dan Kuta pada tahun 2020, pembangunannya bisa rampung pada 2021 mendatang. Penataan pantai melalui restorasi bangunan infrastruktur pantai, juga akan meningkatkan citra perwajahan kawasan pariwisata Pantai Seminyak, Legian, dan Kuta. *ant

Komentar