nusabali

Chelsea Tim Pertama ke 16 Besar

MU Sukses Revans Atas Basaksehir 4-1

  • www.nusabali.com-chelsea-tim-pertama-ke-16-besar

Gol Giroud membuktikan penyerang senior itu masih punya peran di skuat timnya. Menurut Lampard, Giroud selalu melakukan sesuatu pada saat penting. Dia pemain hebat.

PARIS, NusaBali
Pemain Prancis Olivier Giroud membawa Chelsea menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Hal itu menyusul kemenangan The Blues atas tuan rumah Rennes 2-1, pada laga keempat Grup E, di Stadion Roazhon Park, Rennes, Rabu (25/11) dinihari Wita. Giroud mencetak gol pada menit pertama injury time, dengan menanduk bola muntah hasil tembakan Timo Werner yang sempat dihalau kiper Renner, Alfred Gomis.

Gol itu memastikan kemenangan Chelsea, yang sebelumnya unggul lewat Callum Hudson-Odoi pada menit ke-22.  Lalu disamakan Rennes 1-1 melalui gol Sehrou Guirassy. Sejak gol Hudson Odoi, Rennes tampil lebih dominan menggempur Chelsea. Mereka melepaskan tak kurang dari 13 percobaan tembakan sepanjang laga.

Hasil itu membuat Chelsea meraih 10 poin dan berada di puncak klasemen sementara Grup E, sekaligus memastikan langkah ke babak 16 besar.Sedangkan Rennes yang hanya meraih satu poin di dasar klasemen.

Selanjutnya, Chelsea akan bertandang ke markas Sevilla pada Rabu (2/12), dan Rennes melawat ke kandang Krasnodar. Sevilla sendiri juga lolos ke 16 besar mendampingin Chelsea, usai menang dramatis atas Krasnodar 2-1, di Stadion Krasnodar, Rusia.

Sedangkan di Premier League, Chelsea selanjutnya akan menjamu pemuncak klasemen Liga Inggris Tottenham Hotspur, di Stamford Bridge pada Minggu (29/11). Jika menang, Chelsea bisa menggusur Spurs.

Manajer Chelsea Frank Lampard mengatakan gol Giroud membuktikan penyerang senior itu masih punya peran di skuat timnya. Menurutnya,

Giroud selalu melakukan apa yang dilakukannya pada saat penting. Lampard pun menilai, Giroud pemain hebat.

"Bukan saja soal golnya, tetapi saat dia masuk membantu menghubungkan permainan dan memberi kontribusi lewat kemampuan fisiknya," kata Lampard di laman resmi UEFA

Giroud baru masuk pada menit ke-68 menggantikan Tammy Abraham, sekalius menjalani penampilan keduanya di Liga Champions musim ini untuk Chelsea, yang semuanya selalu dari bangku cadangan.

Musim ini, Giroud tak banyak mendapat menit bermain dan lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti. Namun Lampard bersikeras hal itu semua tak mengurangi peran penyerang 34 tahun itu di skuat Chelsea.

Sementara klub Liga Inggris lainnya, Manchester United (MU) menuntaskan revans dengan menghajar Istanbul Basaksehir 4-1 pada laga Grup H, di Stadion Old Trafford, Manchester. MU yang kalah mengejutkan 1-2 pada pertemuan sebelumnya tampil beringas sejak awal laga.

Dua dari empat gol MU dicetak gelandang Bruno Fernandes, lalu Markus Rashford (penalti) dan Daniel James.. Sedangkan gol tim tamu dicetak melalui free kick Deniz Turuc yang melewati garis gawang sebelum disapu keluar kiper David de Gea pada menit ke-75.

Kemenangan itu memantapkan posisi MU di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin, dan Basaksehir (3) tak beranjak dari posisi juru kunci. Di laga kelima Rabu (2/11) pekan depan, MU akan kembali main di kandang menjamu Paris Saint-Germain (PSG) yang di saat yang sama menang 1-0 atas RB Leipzig, di Paris. Sedangkan Basaksehir menghadapi  Lepzig di Istanbul. *ant

Komentar