nusabali

Mantan Kasat Tahanan dan Barang Bukti Ditangkap

  • www.nusabali.com-mantan-kasat-tahanan-dan-barang-bukti-ditangkap

Dari mantan polisi berpangkat Iptu yang pension dua bulan silam ini diperoleh barang bukti narkoba.

SINGARAJA, NusaBali
Seorang pensiunan polisi berinisial I Nyoman K diciduk oleh jajaran Satres Narkoba Polres Buleleng, Kamis (19/11) malam. Purnawirawan anggota kepolisian Polres Buleleng berpangkat Inspektur Satu (Iptu) ini ditangkap lantaran kedapatan membawa narkoba.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Nyoman K dibekuk polisi pada Kamis malam sekitar pukul 19.00 Wita di pertigaan Jalan Raya Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng.  Mantan Kasat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Buleleng ini ditangkap, diduga usai mengambil sabu-sabu.

Nyoman K berhasil ditangkap anggota Satres Narkoba Polres Buleleng tanpa perlawanan di pinggir jalan raya. Usai diamankan, dia langsung digiring ke Mapolres Buleleng untuk menjalani proses pemeriksaan polisi. Saat diciduk, Nyoman K diduga sedang membawa narkoba jenis sabu-sabu yang didatangkan dari luar wilayah Buleleng. Diduga kuat barang haram tersebut didatangkan dari wilayah Jawa Timur yang memiliki jaringan di Buleleng.

Kasat Narkoba Polres Buleleng, AKP Made Derawi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan Nyoman K. Pria yang baru menjalani masa pensiun dua bulan ini ditangkap karena kedapatan membawa sabu-sabu. Namun pihak kepolisian belum bisa memastikan jumlah sabu-sabu yang dibawa Nyoman K.

"Ya, Kamis kemarin yang bersangkutan kami amankan," singkatnya, Minggu (22/11). Nyoman K juga diduga memiliki sepak terjang yang cukup kuat dalam dunia gelap peredaran narkoba sejak masih berstatus aktif sebagai anggota polisi hingga pensiun.

Sementara itu, Kapolres Buleleng, AKBP Made Sinar Subawa mengaku akan menindak tegas pensiunan polisi yang kedapatan bermain narkoba terssbut. "Kami akan tegakkan ketentuan sesuai aturan, kalau ada fakta-fakta karena itu narkoba sangat merusak nama baik secara pribadi dan juga merusak nama institusi," tegasnya.*cr75

loading...

Komentar