nusabali

Jumat, Sertijab Kapolda Bali di Mabes Polri

  • www.nusabali.com-jumat-sertijab-kapolda-bali-di-mabes-polri

DENPASAR, NusaBali
Serah terima jabatan Kapolda Bali dari Irjen Petrus Reinhard Golose kepada Irjen Putu Jayan  Danu Putra, M.Si., S.H rencananya akan digelar di Mabes Polri pada Jumat (20/11).

Setelah sertijab, Irjen Putu Jayan akan segera mulai melaksanakan tugasnya di Bali. “Sertijab rencananya akan digelar di Mabes Polri, Jumat (20/11),” ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Syamsi pada Rabu (18/11).

Untuk acara pisah sambut di Mapolda Bali, Kombes Syamsi belum bisa memastikan jadwalnya karena masih menunggu acara sertijab di Mabes Polri selesai. “Nanti akan kami infokan lebih lanjut,” pungkas Kombes Syamsi.

Seperti diketahui, mutasi dua jenderal bintang dua ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/3222/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020. Irjen Petrus Golose akan menempati jabatan baru sebagai Perwira Tinggi (Pati) Mabes Polri untuk persiapan penugasan luar struktur.

Hingga saat ini, Irjen Petrus Golose masih memegang rekor sebagai Kapolda Bali terlama yaitu 3 tahun 10 bulan (4 Januari 2017- 16 November 2020). Jenderal kelahiran Manado ini juga menorehkan banyak prestasi selama menjabat sebagai Kapolda Bali. Yang paling menonjol yaitu pemberatasan premanisme.

Sementara itu, Irjen Putu Jayan yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Mabes Polri merupakan lulusan Akabri tahun 1989. Penugasan sebagai Kapolda Bali menjadi penugasan pertamanya di Bali.

Sebelumnya, Jenderal kelahiran Jakarta, 20 November 1967 ini sempat menempati beberapa posisi strategis. Diantaranya sebagai Kapolres Kediri pada 2007 dan Kapolres Blitar pada 2008. Selanjutnya, karir Irjen Putu Jayan lebih banyak dihabiskan di Mabes Polri. Terakhir, Iptu Jayan menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat. *rez

loading...

Komentar