nusabali

Rest Area Goa Jepang Mulai Hidup

  • www.nusabali.com-rest-area-goa-jepang-mulai-hidup

SEMARAPURA, NusaBali
Suasana rest area Objek Wisata Goa Jepang di Desa/Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, tampaknya mulai hidup.

Hal itu ditandai dengan pelaksanaan Festival Kuliner di lokasi setempat, dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta,  Minggu (15/11) sore. Festival itu diisi dengan kegiatan utama berupa Food Festival berupa Lomba Memasak oleh PKK se-Kabupaten Klungkung, dan demo memasak oleh Chef Ica, wisata kuliner, diisi hiburan pentas band akustik. Festival akan dilaksanakan selama sebulan kedepan, mulai dari pukul 10.00 Wita - pukul 22.00 Wita. Pelaksanaan kegiatan ini tetap menggunakan protokol kesehatan.

Sebagaimana diketahui, pemilihan lokasi kegiatan di Objek Wisata Goa Jepang ini merupakan bagian dari upaya Pemkab untuk mempromosikan  objek wisata di Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari semangat dalam rangka membangkitkan pariwisata Bali.

Ketua Panitia Anak Agung Anom menyampaikan konsep yang dipakai dalam kegiatan ini yakni ‘kualitas bintang lima, harga kaki lima’. Pendanaan kegiatan ini hasil kerja gotong royong dari Badan Pimpinan Cabang Indonesia Cheff Association (BPC ICA) Klungkung dan Pemkab Klungkung serta para donatur. "Kami lakukan ini bekerjasama dengan Pemkab Klungkung untuk membangun dan memromosikan objek wisata di Kabupaten Klungkung," ujar Agung Anom.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan Competition Food ini merupakan kegiatan penting, di mana kuliner merupakan salah satu bagian penunjang atau merupakan pariwisata itu sendiri. Diharapkan dapat memunculkan chef-chef baru dan tentunya memunculkan inovasi-inovasi kuliner. "Dengan terselenggaranya event ini semoga dapat dikenal dengan nama Wisata Kuliner Goa Jepang," ujarnya.

Kepada para peserta lomba, agar seusai melaksanakan lomba ini, dapat menyebarkan resep masakan yang diolah pada saat mengikuti perlombaan ke pelosok desa di Klungkung. "Kami ingin menyampaikan kepada dunia bahwa Pemkab Klungkung tidak diam. Dengan adanya even ini Pemkab Klungkung berupaya mempersiapkan diri  dan terus berupaya melakukan berbagai hal untuk menyambut situasi normal," tegasnya. *wan

loading...

Komentar