nusabali

350 Pelanggar Terjaring Operasi Zebra

  • www.nusabali.com-350-pelanggar-terjaring-operasi-zebra

BANGLI, NusaBali
Operasi Zebra Lempuyang 2020 yang digelar Sat Lantas Polres Bangli sudah berlangsung beberapa pekan.

Selama pelaksanaan operasi Zebra Lempuyang ada 350 orang pelanggar yang terjaring.  Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Ketut Sukadana mengatakan Operasi Zerba Lempuyang lebih mengedepankan tindakan preemtif. Target dalam operasi ini meliputi pencegahan Covid-19 serta keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Lanjutnya, target pelaksanaan operasi yakni seputaran jalan Nusantara dan jalan Ir Soekarno yang merupkan wilayah kota Bangli. Namun kegiatan juga dioptimalkan di wilayah Kintamani. Menurut AKP Sukadana dari kegiatan yang telah berlangsung ada 350 orang yang terjaring. "Hingga saat ini ada 350 orang yang terjaring. Mereka diberikan teguran lisan. Dalam operasi ini kami mengedepankan tindakan preemtif, nihil penindakan," jelasnya Jumat (6/11).

Kemudian pelanggar yang terjaring akibat tidak memakai helm serta disiplin protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker. "Kami berikan teguran lisan, kemudian yang tidak pakai masker kami berikan masker," sebutnya.

AKP Sukadana menambahkan operasi Zebra Lempuyang akan berakhir pada 8 November mendatang. Pihaknya pun mengimbau masyarakat tertib dalam berkendara dan tetap disiplin penerapan protokol kesehatan. *esa

loading...

Komentar