nusabali

Perjelas Persaingan Tim Juara

Big Match Liverpool vs ManCity

  • www.nusabali.com-perjelas-persaingan-tim-juara

LONDON, NusaBali
Duel Manchester City vs Liverpool pada pekan kedelapan Liga Inggris, dinilai akan memperjelas persaingan gelar.

Kedua tim bertanding pada pekan ke-8 Liga Inggris, di Etihad Stadium, Minggu (9/11) pukul 00.30 Wita.  Hingga kini, mereka dijagokan sebagai kandidat utama juara, meski start sejauh ini memperlihatkan perbedaan.

Juara bertahan Liverpool memimpin klasemen dengan 16 poin dari tujuh laga, dengan  lima kemenangan dan sekali imbang. Sedang City di urutan 10 dengan 11 poin dari enam laga.  Tapi Liverpool juga tidak sedang baik-baik saja karena kehilangan Virgil van Dijk, yang cedera. Man City menghadapi problem lain, yakni krisis penyerang, setelah Gabriel Jesus dan Sergio Aguero dalam perawatan.

Melihat Liverpool dan City memulai musim ini dengan goyah, eks bek Manchester United Gary Neville menyebut duel di Etihad akan krusial. Partai itu akan menunjukkan siapa yang lebih pantas dijagokan dari yang lainnya. Ia juga memperkirakan Liverpool bakal merekrut bek tengah baru.

"Saya menantikan laga Manchester City vs Liverpool itu, yang akan jadi tes nyata dan memberikan kita panduan bagus terkait di mana posisi City musim ini dan Liverpool tanpa Van Dijk.  Namun Liverpool saat ini, punya kemampuan bermain di bawah standar terbaik mereka,"kata Neville.

"Kami tahu sebabnya. Pukulan atas cederanya Van Dijk pasti sangat besar. Saya bermain di musim-musim ketika Manchester United kehilangan (Eric) Cantona karena tendangan kung-fu dan Roy Keane cedera di laga tandang kontra Leeds," kaya Neville

Sementara eks pemain Liverpool, Stephen Warnock, menilai ManCity masih memiliki kelemahan, meski dalam posisi unggul. Saat melawan Olympiakos, City menguasai bola sebesar 54 persen, dengan 20 kali attempts, dan ada 6 tembakan mencapai sasaran.

"Man City menang memegang kendali permainan, tapi selalu ada elemen kurangnya konsentrasi. Kadang mereka terpeleset karena kesalahan sendiri dan itu nyaris tampak seperti malas-malasan," kata Warnock di BBC.

Pada musim lalu, City memetik kemenangan besar atas Liverpool. Gabriel Jesus dkk menang 4-0 di kandang. Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden, dan gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain. *

Komentar