nusabali

ASN Setda Kabupaten Buleleng Jalani Swab Massal

  • www.nusabali.com-asn-setda-kabupaten-buleleng-jalani-swab-massal

SINGARAJA, NusaBali
Sebanyak 98 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buleleng menjalani swab test di wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng, Rabu (4/11).

Pelaksanaan swab massal untuk ASN merupakan kebijakan pemerintah pusat dan ditindak lanjuti oleh Pemerintah Provinsi Bali. Swab test massal ASN di Buleleng ini telah memasuki hari kedua yang sebelumnya diawali ASN Dinas Kesehatan pada Selasa (3/11). 

Pada tahap pertama Kabupaten Buleleng mendapatkan jatah 1.000 eksemplar alat swab yang dibiayai sepenuhnya oleh Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.  


Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, yang juga diambil spesimennya untuk diuji mengatakan, seluruh ASN Pemkab Buleleng termasuk TNI-Polri yang bertugas di Buleleng ditarget sudah tuntas diuji swab dalam sepekan ke depan. Sehingga dalam sehari, tenaga kesehatan (nakes) harus  mengambil 200-300 spesimen. 

ASN menjadi target utama pelaksanaan swab massal karena memiliki tingkat interaksi dalam pelayanan kepada masyarakat setiap harinya. Swab massal ASN ini akan terus berlanjut dengan sasaran 7.000 ASN di Buleleng, menyesuaikan dengan ketersediaan alat swab yang disiapkan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. *k23

Komentar