nusabali

Eks Chelsea Ingin Boyong Banyak Pemain ke Inggris

  • www.nusabali.com-eks-chelsea-ingin-boyong-banyak-pemain-ke-inggris

JAKARTA, NusaBali
Legenda Chelsea Dennis Wise memberikan penilaian positif terhadap penamplan para pemain pada seleksi Garuda Select III.

Penjaringan memasuki tahap akhir dan peserta kian menyusut, dalam seleksi di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Dari jumlah awal 130 pemain, menipis jadi 39 hingga pada 1 November. Lalu jadi 29 pemain, untuk mengikuti simulasi tanding yang disusul 24 pemain lainnya. Setelah itu tim pelatih dari Garuda Select memilih 39 pemain yang lolos ke proses seleksi tahap final, Selasa (3/11).

Sebagai direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise menilai para pemain memperlihatkan kualitas menjanjikan. Dia mengaku cukup sulit menentukan 24 pemain terpilih yang untuk dibawa berlatih ke Inggris.

“Tentu di jilid ketiga ini, banyak talenta-talenta baru pemain muda yang setiap harinya berjuang menunjukkan kemahiran bermain bolanya," ungkap Wise, Senin (2/11).

"Kami tentunya di sini dapat menyaksikan proses lahirnya pemain-pemain baru cikal bakal tim nasional Indonesia berikutnya. Saya harap bisa membawa lebih dari 24 pemain yang rencananya akan berangkat ke Inggris,” kata eks pemain Timnas Inggris itu.

Pada seleksi final Selasa ini, akan berlangsung simulasi pertandingan tiga kali. Hal ini dilakukan untuk benar-benar menyaring pemain yang sesuai untuk mengikuti pemusatan latihan tim Garuda Select di Inggris.

Garuda Select adalah program PSSI dengan kerja sama pihak sponsor yang berlangsung selama tiga tahun belakangan. Banyak bakat-bakat menjanjikan lahir hasil tempaan Garuda Select, di Eropa.

Memasuki jilid ketiga, Garuda Select juga turut memberi peluang kepada nama-nama yang sudah berpartisipasi pada jilid sebelumnya. Seperti pemain belakang Persib Bandung yang kini mendapat kontrak untuk skuad utama, Kakang Rudianto.

Selain itu, ada juga pemain muda PSM Makassar, Edgard Amping. DIa dipanggil bersama tiga pemain muda milik Juku Eja lainnya, yang menghuni berbagai posisi dan berusaha untuk bisa berlatih di Inggris bersama Garuda Select III. *

Komentar