nusabali

Turnamen di Prancis Batal, PSSI Tunggu Program Shin Tae-yong

  • www.nusabali.com-turnamen-di-prancis-batal-pssi-tunggu-program-shin-tae-yong

JAKARTA, NusaBali
PSSI tak bisa menentukan program lanjutan Timnas Indonesia U-19 menyusul pembatalan turnamen Toulon 2020.

Mereka menunggu Shin Tae-yong datang dari Kroasia. Diketahui, turnamen Toulon yang semula akan bergulir di Prancis, 23 Desember 2020 sampai 7 Januari 2021, batal digelar. Pihak penyelenggara mempertimbangkan Covid-19 yang masih mewabah secara global.

Timnas U-19 yang rencananya turun dalam ajang itu pun ikut terkena imbasnya. Mereka tidak memiliki agenda uji coba lain andai TC di Prancis jadi dilakukan.

 Menyikapi perubahan itu, Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengatakan belum bisa mengambil keputusan program Bagas Kaffa dkk, selain menunggu Timnas U-19 tiba di tanah air.

"Kami menunggu Shin Tae-yong datang (ke Indonesia) Selasa depan (untuk memutuskan soal program lanjutan di Prancis)," kata Yunus Nusi, Minggu (25/10).

Berkaitan dengan itu, rencana pemusatan latihan di Yogyakarta juga jadi tanda tanya. Sebelumnya, Timnas U-19 sempat diprogramkan akan melakukan TC di Yogyakarta sebelum bertolak ke Prancis pada bulan depan. “Soal TC di Yogyakarta juga Selasa (27/10) baru bisa diputuskan," ujar Yunus.

Skuad Shin Tae-yong saat ini telah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia. Mereka akan kembali ke Indonesia pada Senin (26/10).

Selama di Eropa mereka telah menggelar 11 kali uji coba dengan mengantongi lima kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

“Selama dua bulan di Kroasia, para pemain mengalami peningkatan kualitas dari semua aspek. Pengalaman yang baik mereka dapatkan di Kroasia. Meski begitu, mereka masih memiliki kekurangan yang harus kami perbaiki pada pemusatan latihan berikutnya," ujar Shin Tae-yong.

Selanjutnya Timnas U-19 akan kembali ke Tanah Air pada Senin (26/10). Namun sebelum pulang, David Maulana dkk. bakal menjalani tes Covid-19 lebih dulu. Mereka rencanya mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Selasa (27/10) malam besok. Para pemain bakal bermalam dulu di hotel sebelum kembali ke daerah masing-masing keesokan harinya. *

loading...

Komentar