nusabali

Dharma Wanita Rutan Negara Gelar Lomba Membuat Nasi Tumpeng

  • www.nusabali.com-dharma-wanita-rutan-negara-gelar-lomba-membuat-nasi-tumpeng

NEGARA, NusaBali
Belasan karyawati serta ibu dharma wanita Rutan (Rumah Tahanan Negara) Negara, Jembrana,  menggelar Lomba Membuat Nasi Tumpeng di Rutan Negara, Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (23/10).

Lomba ini serangkaian memeriahkan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020 ini. Ada 4 regu yang mengikuti lomba. Masing-masing regu terdiri dari 4 karyawati maupun ibu-ibu Dharma Wanita Rutan setempat. Ikut pula sebagai peserta, istri dari Kepala Rutan (Karutan) Negara Bambang Hendra Setyawan, yakni Nyonya Siti Mariati. Sebagai juri, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) KemenkumHAM Bali Suprapto dan sejumlah karyawati Kanwil KemenkumHAM Bali.

Karutan Negara Bambang Hendra Setyawan mengatakan, kegiatan melibatkan ibu-ibu Dharma Wanita Rutan ini serangkaian menyemarakkan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2020. Ada beberapa even yang digelar di bulan bakti ini, salah satunya Lomba Membuat Nasi Tumpeng. "Tujuan diadakan kegiatan ini tidak lain adalah ingin sambung rasa. Menyambung ikatan silaturahmi antara keluarga besar Rutan Negara," ujarnya.

Bambang menambahkan, akhir-akhir ini muncul kekhawatiran akibat pandemi Covid-19. Untuk menghilangkan kekhawatiran sekaligus meningkat imun, dibuat kegiatan lomba membuat nasi tumpeng dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. "Ini juga untuk kita tetap bersemangat sehingga imun kita tetap terjaga. Barang tentu kita juga tetap menjaga protokol kesehatan," ucapnya.

Dalam Lomba Membaut Nasi Tumpeng itu, dimenangkan oleh regu satu. Sementara juara 2, diraih oleh regu tiga yang juga menjadi regu istri Kepala Rutan (Karutan) Negara, Nyonya Siti Mariati. Sedangkan juara 3 diraih regu empat. Masing-masing pemenang, mendapatkan bingkisan yang juga diserahkan langsung oleh Nyonya Siti Mariati. *ode

loading...

Komentar