nusabali

Marcell dan Kaicen Masuk Skuat Timnas U-16 ke UEA

  • www.nusabali.com-marcell-dan-kaicen-masuk-skuat-timnas-u-16-ke-uea

JAKARTA, Nusaali
Dua anggota skuad Bali United Muda mendapatkan kesempatan dalam dua laga ujicoba Timnas Indonesia U-16 melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA), di Dubai, pada Rabu (21/10) dan Sabtu (24/10).

Keduanya, adalah I Made Putra Kaicen dan Marcell Januar Putra. Sedangkan Kadek Ariel Priyatna tidak masuk dalam daftar 22 pemain yang dipilih pelatih Bima Sakti untuk dua laga tersebut.

Marcell dan Kaicen bersama rombongan Garuda Muda berangkat ke Dubai pada Senin (19/10),  pukul 18.55 Wita sore ini.  Pemanggilan Marcel dan Kaicen bersama 20 pemain lainnya, menurut Bima Sakti, berdasarkan seleksi pada pemusatan latihan 21 September-3 Oktober.

Komposisi pemain Timnas U-16 masih dihuni mayoritas wajah lama. Selain Marcel dan Kaicen, nama-nama seperti Ahmad Athallah Araihan, Diandra Diaz Dewari, Marselino Ferdinan, dan Alexandro Felix Kamuru masih masuk ke dalam skuad.

"Yang pasti, sejak awal, kami sudah memiliki kerangka timnya. Kami sudah memanggil beberapa pemain yang lain di luar kerangka tim sebagai tambal sulam," kata Bima Sakti, di laman PSSI, Senin (19/10).

"Sebab, kebijakan ini kami lakukan karena Timnas Indonesia U-16 memerlukan pemain di beberapa posisi untuk diperkuat lagi," jelas mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Armada Bima Sakti tidak akan bertahan lama di UEA. Sehari setelah uji cobakedua, mereka langsung kembali ke Tanah Air. Ujicoba tersebut bagian dari persiapan Timnas U-16 sebelum berlaga di Piala AFC U-16 2020. Turnamen yang seharusnya digelar pada akhir tahun ini terpaksa diundur hingga awal 2021 akibat pandemi Covid-19. *

Komentar