nusabali

Sehari, Dua Kali Listrik Padam Berjam-jam

  • www.nusabali.com-sehari-dua-kali-listrik-padam-berjam-jam

GIANYAR, NusaBali
Warga Banjar Banda, Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, dalam sehari mengalami dua kali pemadaman listrik berjam-jam.

Pemadaman pada pagi hari dan malam hari hingga banyak aktivitas warga terdampak. Pemadaman yang terjadi pada Sabtu, (17/10) pagi. Berlangsung kurang lebih 2,5 jam, mulai sekitar pukul 06.44 Wita - sekitar 10.00 Wita. Pada malam hari pemadaman kembali terjadi sekitar pukul 21.00 Wita - 24.00 Wita. Karena waktu padamnya listrik cukup lama, warga pun sempat dibuat gelisah.

Kelian Dinas Banjar Banda Kadek Merta Anggara mengatakan terkait pemadaman listrik itu, dia tidak mendapatkan pemberitahuan sebelumnya oleh pihak PLN. "Tidak ada pemberitahuan, kalau ada pasti akan disampaikan lewat pengeras suara kepada warga," jelasnya.

Dia pun meminta pihak PLN jika ada pemadaman akan memakan waktu lama, agar ada pemberitahuan sebelumnya. "Kalau padam sebentar-sebentar tidak apa. Tapi kalau waktunya lama, mohon pemberitahuanlah" ujarnya.

Manager PLN Rayon Bali Timur Billy Ramadhana mengatakan pemadaman terjadi karena adanya perbaikan saluran di Banjar Perangsada, Desa Pering, Kecamatan Blahbatuh. Saluran listrik tersebut merupakan satu saluran dengan listrik di Banjar Banda, Desa Saba, Blahbatuh. "Sedang ada gangguan kabel PLN, dalam peoses perbaikan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," ujarnya saat di konfirmasi.

Terkait tidak ada pemberitahuan pemadaman listrik kepada kepala dusun, Billy mengaku pemadaman kemarin tidak terencana. "Untuk pemadaman kemarin bukan pemadaman terencana, terjadi karena ada gangguan kabel PLN yang rusak. Jika ada pemadaman terencana kami pasti info terlebih dahulu ke UP3 Bali Timur untuk dilanjutkan ke medsos," jelasnya. *nvi

Komentar