nusabali

Pasangan Cabup-Cawabup Badung Deklarasi Pilkada Tertib

  • www.nusabali.com-pasangan-cabup-cawabup-badung-deklarasi-pilkada-tertib

MANGUPURA, NusaBali
Pasangan tunggal calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup-Cawabup) Kabupaten Badung I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa mendeklarasikan pilkada tertib, Kamis (1/10) pukul 12.00 Wita.

Kegiatan yang berlangsung di lobi Mapolres Badung ini diinisiasi oleh Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi.  Acara tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Badung I Ketut Alit Astasoma, Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta, serta partai pendukung yakni PDIP, Golkar, Demokrat. Hadir pula perwakilan dari Kodim 1611 Badung dan Penjabat sementara Bupati Badung Ketut Lihadnyana.

“Hari ini (kemarin) Polres Badung melaksanakan deklarasi Pilkada Tertib. Kami ingin melaksanakan maklumat Kapolri Nomor 3 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan dalam Pilkada 2020.Tujuannya agar dalam pelaksanaan pilkada ini protokol kesehatannya benar-benar bisa dijaga oleh pasangan calon, tim pemenangan, dan partai pendukung,” ungkap AKBP Roby.

AKBP Roby mengungkapkan ada 4 poin maklumat Kapolri, yakni pertama, dalam Pilkada 2020 tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19. Kedua, penyelenggara pemilihan, peserta pemilihan, pemilih, dan seluruh pihak yang terkait pada setiap tahapan pemilihan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Ketiga, pengerahan massa pada setiap tahapan pemilihan tidak melebihi batasan jumlah massa yang telah ditetapkan oleh penyelenggara pemilihan. Keempat, setelah selesai melaksanakan setiap kegiatan tahapan pemilihan, semua pihak yang terlibat dan masyarakat agar segera membubarkan diri dengan tertib tanpa arak-arakan, konvoi, atau sejenisnya. Deklarasi komitmen pilkada tertib dibacakan oleh Cabup I Nyoman Giri Prasta. *pol

loading...

Komentar