nusabali

Oli Berceceran di Jalur Bebandem Menuju Selat

Oli yang tumpah di as jalan cukup tebal hingga menjalar ke bahu jalan

  • www.nusabali.com-oli-berceceran-di-jalur-bebandem-menuju-selat

AMLAPURA, NusaBali
Oli berceceran sepanjang 200 meter di jalur Kecamatan Bebandem menuju Kecamatan Selat, tepatnya di Banjar Triwangsa, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Jumat (25/9).

Perbekel Desa Sibetan, I Made Beru Suryawan, minta bantuan petugas Pos Pemadam Kebakaran Karangasem untuk bersihkan ceceran oli. Petugas menghabiskan 5.000 liter air untuk bersihkan ceceran oli agar jalan tidak licin.

Sebelum petugas datang, pengguna jalan dialihkan ke jalan lingkar yang lain. Pengalihan lalu lintas ini untuk mencegah kecelakaan karena jalan licin terkena ceceran oli. Sebelum petugas datang, Perbekel Made Beru Suryawan perintahkan pasang tanda larangan melintas di depan Pura Bale Agung Desa Adat Sibetan menuju Kantor Desa Sibetan. Oli yang tumpah di as jalan cukup tebal hingga menjalar ke bahu jalan.

Di jalur itu sering ada oli tumpah ke jalan raya. “Karena membahayakan, makanya saya langsung lapor ke petugas pemadam kebakaran agar dapat penanganan,” kata Made Beru Suryawan. Syukurnya kejadian itu di siang hari sehingga oli terlihat jelas. Sehingga cepat mendapatkan penanganan dan pengendara bisa terselamatkan. Kalau saja kejadiannya malam hari, sangat membahayakan pengendara terutama pengendara sepeda motor. Petugas pemadam kebakaran Karangasem dibantu petugas Polsek Bebandem, dan masyarakat. Perbekel Made Beru Suryawan mengapresiasi kerja cepat petugas pemadam kebakaran sehingga warga terhindar dari kecelakaan lalulintas akibat terjadi ceceran oli. *k16

loading...

Komentar