nusabali

28 Peserta Lolos Seleksi Administrasi

Lelang Jabatan Eselon II B Pemkot Denpasar

  • www.nusabali.com-28-peserta-lolos-seleksi-administrasi

Ada 4 pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi. Tiga orang karena belum genap 2 tahun menjabat Eselon III B, 1 orang lantaran usia yang melebihi batas maksimal.

DENPASAR, NusaBali

Tahapan awal pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Lelang Terbuka Jabatan Eselon II B di lingkungan Pemkot Denpasar tuntas. Dari pengumuman resmi Nomor 800/007-PANSEL/2020 yang ditandatangani Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara selaku Ketua Pansel, sebanyak 28 dari 32 orang pelamar di lima organisasi perangkat daerah (OPD), dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Adapun kelima OPD yang gelar Lelang Jabatan Eselon II B kali ini yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kota Denpasar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Denpasar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar, serta Direktur Unit Pelaksana Teknis Daerah Rumah Sakit Umum Daerah (UPTD RSUD) Wangaya Kota Denpasar.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar Wayan Sudiana, menjelaskan bahwa tahapan seleksi administrasi telah dilaksanakan setelah masa pendaftaran usai. Sebanyak 32 orang telah menyerahkan berkas lamaran dan mengikuti seleksi administrasi dan rekam jejak jabatan pada 14, 18, dan 21 September. Dari hasil tersebut, 28 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi, sementara itu 4 orang dinyatakan tidak lolos. Dari 4 orang yang tidak lolos, 3 orang di antaranya dikarenakan belum genap 2 tahun menjabat sebagai pejabat Eselon III B, sedangkan 1 orang lainnya tidak lolos lantaran usia yang melebihi batas maksimal.

“Seluruh peserta yang mendaftar untuk lima Jabatan Tinggi Pratama atau Eselon II B yang kosong sebanyak 32 orang, 4 orang tidak lulus seleksi administrasi,” kata Sudiana, Jumat (25/9).

Dikatakannya, seluruh peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksi administrasi akan bersiap mengikuti tahapan selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Manajerial yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 29–30 September 2020. Kemudian mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang dan Sosiokultural yang akan dilaksanakan pada 5–7 Oktober 2020. Sedangkan pengumuman hasil lelang terbuka rencananya dilakukan pada 12 Oktober mendatang.

Adapun 28 orang pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, yakni, untuk jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kota Denpasar terdapat 5 orang pelamar yang lolos seleksi administrasi. Yakni Ni Luh Putu Ratna Lati Kammanta SE MSi (Kepala Bidang Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar), I Komang Adi Wirawan SE MSi (Kepala Bidang Mutasi dan Promosi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar), I Gede Cipta Sudewa Atmaja ST MT (Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar), I Made Saryawan SE MSi (Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kota Denpasar), dan Anak Agung Gede Risnawan SSos MH (Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Setda Kota Denpasar).

Untuk jabatan Kepala Dinas LHK Kota Denpasar ada 6 orang yang lolos seleksi administrasi. Yakni Ida Bagus Made Purwanasara SSTP MSi (Sekretaris Kecamatan Denpasar Barat), Komang Audi Berawijaya SE MSi (Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar), I Wayan Putra Sarjana SE (Kepala Bidang Perencanaan Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar), Ida Bagus Putra Wirabawa STP, MM (Sekretaris Dinas LHK Kota Denpasar ), I Komang Agus Budiyasa SH MH (Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur BKPSDM Kota Denpasar), dan Ir I Gde Made Bhaju Pravita MM (Kepala Bidang Jasa Konstruksi dan Bina Program  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar).

Untuk jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar ada 10 orang pelamar yang lolos seleksi administrasi. Yakni, Dr Ni Putu Kusumawati, SE Ak MSi (Kepala Bidang Perbendaharaan, Akuntansi dan Pelaporan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Denpasar), Anak Agung Ngurah Oka Wiranata SS MSi (Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Kota Denpasar), I Dewa Made Puspawan SIP, MM (Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Kota Denpasar), Drs AA Gde Bagus Mahayana (Sekretaris Kecamatan Denpasar Utara), Drs I Nyoman Artayasa MSi (Sekretaris Dinas Sosial Kota Denpasar), I Made Sumarsana SE MSi (Kepala Bidang Penataan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kota Denpasar), Rikhardus Ardy Ganggas SE MFor (Sekretaris BPBD Kota Denpasar), Wayan Herman SSos MSi (Camat Denpasar Timur), Anak Agung Ngurah Bagus Biantara SE (Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil  dan Menengah Kota Denpasar), dan I Wayan Wirawan SSos MSi (Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Denpasar Kota Denpasar)

Untuk jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar, ada 4 orang lolos seleksi administrasi. Yakni, Komang Lestari Kusuma Dewi  SH (Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Kota Denpasar), Tresna Yasa SPt MPd (Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar), Ir Luh Nyoman Rai Suryathi MSi (Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Denpasar), dan Dra I Gusti Agung Sri Wetrawati MSi (Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar).

Untuk jabatan Direktur UPTD RSUD Wangaya ada 3 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Yakni, dr I Made Suma Wirawan SpPD (Dokter Madya pada UPTD RSUD Wangaya), dr Anak Agung Made Widiasa SpA (Dokter Madya pada UPTD RSUD Wangaya), dan dr Ida Bagus Gede Ekaputra MKes (Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Denpasar). *mis

Komentar