nusabali

Jembrana Tambah 1 Kasus Baru

3 Pasien Positif Covid-19 Sembuh di RSUD Negara

  • www.nusabali.com-jembrana-tambah-1-kasus-baru

NEGARA, NusaBali
Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jembrana kembali mengumumkan ada 3 pasien positif Covid-19 yang sembuh, Jumat (18/9).

Namun, per Jumat (18/9), ada tambahan satu kasus positif Covid-19. Dari 3 pasien sembuh itu, 2 di antaranya merupakan pasien yang dirawat di RSUD Negara. Masing-masing seorang warga asal Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, dan seorang warga asal Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana. Sedangkan, 1 pasien positif Covid-19 sembuh lainnya, warga asal Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, yang sebelumnya dirawat di RS Bali Mandara, Denpasar.

Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengakui, di samping kesembuhan 3 pasien positif Covid-19, ada tambahan satu kasus baru per Jumat kemarin. Tambahan satu kasus baru ini, merupakan seorang warga asal Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, yang awalnya menunjukan gejala tipes, dan terkonfirmasi positif Covid-19 di salah satu RS Swasta di Tabanan. “Karena positif Covid-19, yang bersangkutan sekarang dirawat di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Tabanan. Jadi awalnya pasien suspect. Bukan tracing dari pasien terkonfirmasi sebelumnya,” ujarnya.

Dengan tambahan 1 kasus baru itu, sambung Arisantha, kini secara komulatif tercatat ada 207 kasus positif Covid-19 di Jembrana. Dengan adanya 3 pasien positif Covid-19 sembuh per Jumat kemarin, secara komulatif tercatat sudah ada 180 orang sembuh. Jumlah kesembuhan pasien positif Covid-19 tersebut, mencapai 86,9 persen dari total 207 kasus positif Covid-19 di Jembrana. Kemudian untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia tetap berjumlah 5 orang, dan 22 orang lainnya masih dalam perawatan. *ode

loading...

Komentar