nusabali

Ini Dia Rekomendasi 5 Rumah Makan 'Nasi Padang' di Denpasar

  • www.nusabali.com-ini-dia-rekomendasi-5-rumah-makan-nasi-padang-di-denpasar

Mau berburu kuliner Nasi Padang? Nih ada lima tempat yang direkomendasikan bagi warga Denpasar ataupun para wisatawan.

DENPASAR, NusaBali
Nasi Padang menjadi salah satu ciri khas makanan asli Indonesia. Seperti namanya, makanan ini berasal dari daerah Padang, Sumatera Barat. Kaya dengan bumbu rempah asli Indonesia. Nasi Padang selalu dicari orang dimanapun mereka berada.

Di Denpasar ada lima  rumah  makan Nasi Padang yang bisa jadi pertimbangan jika sedang ‘ngidam’ makanan ini. Ini dia tempatnya!

1. Warung Padang ‘Rahma’


Sudah buka sejak tahun 2008, Nasi Padang di sini memiliki andalan kikil dan perkedel kentang, selain rendang dan ayam pop. Sambal merah juga menjadi favorit dan selalu dicari di warung yang berlokasi di Jalan Maluku Denpasar.

Range harga makanannya juga mulai dari harga Rp 17.000 hingga Rp 21.000, sedangkan untuk minuman mulai harga Rp 5.000. Kalau mau dengan menu lengkap seporsi harganya Rp29.000.

Warung Padang ‘Rahma’ ini mulai buka sejak pukul 10.00 hingga 19.00 Wita. Selain melayani dine in, warung ini juga melayani catering nasi kotak untuk hajatan dan event jika diperlukan.


2. Rumah Makan Padang ‘Sari Bundo Jaya’


Berlokasi di Jalan Danau Poso nomor 8, Sanur, rumah makan Padang ini buka hingga pukul 23.00 Wita. “Ini karena masa pandemi, kalau sebelumnya bisa 24 jam,” tutur Eko, salah seorang pramusaji di sana.

Mulai harga Rp 10.000 untuk paket hemat hingga Rp 100.000 – Rp 200.000 untuk full set semua hidangan. Sari Bundo Jaya sendiri sudah berdiri sejak 2008 hingga saat ini.


3. Rumah Makan Minang ‘Simpang Ampek’


Meskipun tampak agak kecil dari luar, Rumah Makan Minang ‘Simpang Ampek’ punya dua area dining untuk smoking dan non-smoking area. Telah teruji waktu, rumah makan ini sudah ada sejak 23 tahun lalu.

Dibanderol harga mulai dari Rp 25.000 untuk seporsi, customer Simpang Ampek sendiri datang dari berbagai daerah bahkan luar negeri. Selain rendang, kepala ikan serta ayam pop juga menjadi best seller di tempat ini.

Buka 24 jam, rumah makan Minang ini memiliki dua cabang. Cabang pertama di Jalan Waturenggong, Panjer dan Jalan Teuku Umar, Denpasar.


4. Masakan Padang ‘Salero Minang’

Buka mulai pukul 11.00 hingga 24.00 Wita, seporsi nasi padang di sini punya range harga mulai dari Rp 13.000 hingga Rp 25.000. 


Berada di areal Jalan Tukad Barito, warung ini mudah ditemui karena berada di pinggir jalan. Menu andalannya sendiri ada rendang serta berbagai jenis ikan dengan bumbu yang khas.

5. RM Murah Meriah - Masakan Padang Asli

Terakhir, sesuai namanya, seporsi nasi Padang di rumah makan ini dibanderol mulai harga Rp 10.000 hingga Rp15.000. Buka sejak pukul 10.00 hingga  22.00 Wita, jenis masakan ayam menjadi best seller di rumah makan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Denpasar ini.


Jika ingin menikmati berbagai jenis masakan ayam, seperti ayam pop, ayam gulai, serta ayam balado, pastikan untuk datang sebelum pukul 17.00 Wita agar tidak kehabisan.*cla

loading...

Komentar