nusabali

Teco Anggap Lawan Lebih Siap

Laga Perdana Bali United vs Persikabo

  • www.nusabali.com-teco-anggap-lawan-lebih-siap

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mewaspadai kekuatan Tira Persikabo pada laga perdana lanjutan Kompetisi Liga 1 Indonesia.

Pasalnya, tim Laskar Pajajaran itu dinilai memiliki persiapan lebih matang dibanding tim kontenstan lainnya. Dilaporkan laman klub, pada Rabu (9/9), Bali United akan menghadapi Tira Persikabo pada Minggu (4/10) di Stadion Sultan Agung, Bantul. Skuat Serdadu Tridatu harus segera memadukan dan membangun kekompakan tim agar tetap jadi salah satu kandidat juara Liga 1.

"Tentu tim yang bagus. Mereka memulai latihan lebih awal. Apalagi sudah melakukan ujicoba dengan tim Liga 1 (Persib Bandung) . Bukan hal yang mudah, tim harus tetap punya persiapan bagus dan kerja keras di latihan untuk dapat hasil positif saat pertandingan," kata Teco.

Dibandingkan dengan kontestan lainnya, Tira Persikabo tentu jadi tim dengan persiapan yang matang. Mereka berlatih sejak Juli dan menggelar uji coba melawan Persib, sedangkan Bali United baru mengumpulkan pemain pada awal Agustus.

Pengumpulan ini tergolong telat, apalagi konsentrasi Bali United terpecah. Karena selain harus mempersiapkan diri di kompetisi domestik, mereka juga dihadapkan pada laga Piala AFC 2020, meski saat ini nasibnya tidak jelas.

"Tim tidak bisa hanya lihat satu atau dua pertandingan saja. Tim mesti melihat semua pertandingan dan kekuatan lawan agar punya persiapan yang bagus. Saya pikir tidak mudah dan harus punya persiapan matang untuk hasil yang baik," kata mantan pelatih Persija itu..

Menanggapi soal jadwal Liga 1, Teco bersyukur operator kompetisi menerbitkannya. Dia mendorong para pemain untuk fokus dan meningkatkan kebugaran fisiknya, terlebih nanti akan menghadapi jadwal pertandingan yang padat.

"Semua pemain pasti menunggu jadwal Liga 1 ini. Mereka sudah serius dalam latihan dan bekerja keras sebelum bergabung latihan dengan tim. Saat dengan tim tentu persiapan harus lebih matang agar perjalanan kompetisi Liga 1 mampu membuahkan hasil maksimal," ujar pelatih asal Brasil itu.*

Komentar