nusabali

Belum Setahun, Trotoar di Penebel Kelod Jebol

  • www.nusabali.com-belum-setahun-trotoar-di-penebel-kelod-jebol

Trotoar di utara Pasar Penebel, termasuk Banjar Penebel Kelod, Desa/Kecamatan Penebel, Tabanan, jebol akibat diterjang air hujan.

TABANAN, NusaBali
Selain jebol, paving di atas trotoar juga terlepas. Ini kedua kalinya trotoar di depan Pasar Penebel itu ambrol. Sebelumnya, trotoar di selatan Pasar Penebel yang jebol.

Pantuan di lapangan, trotoar jebol tertutup sampah. Selain terlihat jorok juga membahayakan pejalan kaki yang melintas. Menurut salah seorang sumber, trotoar itu jebol sejak seminggu lalu. Perbekel Desa Penebel, I Wayan Sukawirata mengaku belum mengetahui trotoar jebol di kampungnya. Perbekel Sukawirata berjanji segera mengcek ke lapangan untuk selanjutnya dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bali.

Sukawirata menyebut ada beberapa faktor penyebab trotoar jebol. Di antaranya debit air hujan yang tinggi serta kurangnya kesadaran warga membuang sampah sembarangan. Proyek pengerjaan trotoar ini dikerjakan sejak tahun 2015 dan rampung awal tahun 2016. Dikatakan, wilayah Desa Penebel merupakan jalan provinsi sepanjang 1,5 kilometer mulai dari Banjar Penebel Kelod hingga Banjar Ubung. “Rencananya masih akan berkelanjutan dalam rangka penataan Kota Kecamatan Penebel,” tegasnya. * cr61

Komentar