nusabali

De Gea Cemerlang, Spanyol Tahan Jerman

  • www.nusabali.com-de-gea-cemerlang-spanyol-tahan-jerman

STUTTGART, NusaBali
David De Gea (29 tahun) membuktikan belum habis usai banyak disorot karena sering blunder di klubnya, Manchester United.

De Gea tampil gemilang saat Spanyol menahan imbang Jerman.  Beberapa kali De Gea mampu meredam serbuan Der Panzer.

Ya, Spanyol menahan Jerman 1-1 pada laga Liga A Grup 4 UEFA Nations League, di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (4/9) dinihari Wita. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat Timo Werner di menit ke-51. Namun bek Jose Luis Gaya menghindarkan La Furia Roja dari kekalahan berkat golnya di menit akhir laga.

Meski Gaya yang jadi penyelamat Spanyol, tapi hasil imbang ini juga tak lepas dari kontribusi besar De Gea. Eks kiper Atletico Madrid itu tampil prima di bawah mistar tim Matador. Kecuali gol Werner, tak ada serangan Der Panzer yang menembus kukuhnya De Gea.

Dikutip dari WhoScored, De Gea membuat tujuh penyelamatan. Pelatih Spanyol, Luis Enrique pun tak segan memuji penampilan De Gea. Enrique sebenarnya membuat pilihan sulit soal kiper utama timnya. Pasalnya, dua kiper tim Matador yaitu De Gea dan Kepa Arrizabalaga banyak mendapatkan sorotan akibat sering bikin blunder di Liga Inggris.

Pilihan Enrique akhirnya pada De Gea, meski sebenarnya dia percaya dengan kemampuan keduanya.

Mantan pelatih Barcelona itu terus menjaga semangat juang De Gea dan Kepa agar tak terpuruk karena kritik. Hasil tempaan Enrique berbuah manis dengan penampilan luar biasa De Gea pada laga melawan Jerman.

Sementara itu, pencetak gol Jerman Timo Werner pun kesal karena timnya gagal menang. Kemenangan Jerman di depan mata dibuyarkan Spanyol lewat gol di menit-menit akhir

"Ini menjengkelkan karena kami berjuang  dan bekerja begitu keras. Setelah gol, kami membiarkan diri kami terlalu banyak ditekan," ujar Werner di situs resmi DFB.

Hal senada juga diungkapkan Leroy Sane, meski dia menilai hasil seri tak terlalu buruk karena kondisi kedua tim sama-sama tidak maksimal.

Sane menilai, gol balasan di menit-menit akhir itu sangat menyebalkan. Jerman selanjutnya akan menghadapi Swiss pada Senin (7/9) dini hari Wita. Sedangkan Spanyol menghadapi Ukraina.  Hasil itu membuat Spanyol di urutan kedua klasemen Divisi A Grup 4 dengan satu poin di atas Jerman (1), di bawah Ukraina yang menang melawan Swiss (0). *ant

loading...

Komentar