nusabali

Relawan Bantu Dua Siswa Yatim

  • www.nusabali.com-relawan-bantu-dua-siswa-yatim

AMLAPURA, NusaBali
Dua siswa yatim, I Komang Ariana kelas III SDN 6 Ban dan kakaknya, I Kadek Astadana kelas VI, mendapatkan bantuan biaya sekolah dari relawan Komunitas Satu Hati Denpasar.

Masing-masing menerima Rp 250.000. Bantuan diserahkan anggota Babinkamtibmas Desa Ban, Bripka I Nengah Budiartana, di Banjar Bunga, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, Jumat (4/9).

Kedua anak yatim itu tinggal bersama ibu kandungnya, Ni Ketut Sekartini. Mereka dari keluarga kurang mampu, sehari-hari sebagai buruh tani. Sedangkan ayah dari kedua siswa itu meninggal tiga tahun lalu. Bantuan dari Komunitas Satu Hati diserahkan anggota Babinkamtibmas Desa Ban. Sebelumnya Babinkamtibmas melakukan survei siswa yang layak dapat bantuan. Bantuan itu bisa digunakan mendukung pembelajaran daring (dalam jaringan) untuk beli paket internet. Bripka I Nengah Budiartana juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp 200.000 kepada lansia Ni Wayan Pragat di Banjar Bunga.

Kapolsek Kubu, AKP I Nengah Sona, membenarkan anggotanya menyerahkan bantuan untuk siswa kurang mampu yang merupakan titipan dari Komunitas Satu Hati. Dikatakan, Komunitas Satu Hati kerjasama dengan Polsek Kubu agar bantuan tepat sasaran. Sebab anggota Babinkamtibmas itu paling tahu kondisi masyarakat di wilayah kerjanya. *k16

loading...

Komentar