nusabali

Satlantas Polres Badung Serukan 'Ayo Pakai Masker!'

  • www.nusabali.com-satlantas-polres-badung-serukan-ayo-pakai-masker

Selain mengingatkan soal tertib berlalulintas, pentingnya protoko kesehatan pada masa pandemi Covid-19 disampaikan kepada masyarakat.

MANGUPURA, NusaBali

Tak mau pandemi Covid-19 semakin merebak di wilayahnya, Polres Badung melakukan langkah preventif dengan terus mengingatkan warga akan pentingnya protokol kesehatan. Seperti yang dilakukan pada Kamis (3/9) pagi. Dua anggota Dikyasa Satlantas Polres Badung yang dipimpin Kanit Dikyasa Aiptu Putu Ariasa, melaksanakan kegiatan Penerangan Keliling (Penling) di Raya Mengwitani, Mengwi.

Selain memberikan penerangan pendisiplinan adaptasi kebiasaan baru, dipasang juga spanduk di simpang Polres Badung, sebagai wujud kepedulian hidup sehat, ditengah Pandemi Covid-19.

"Ayo gunakan masker, jaga kesehatan dan bangkitkan ekonomi!" ajak Putu Ariasa didampingi Brigadir IB Agung dan Briptu Deny Handayani.

Tidak hanya soal protokol kesehatan, peran terkait pengaturan lalu lintas juga digemakan bagi masyarakat. Bagi pengendara roda empat diingatkan wajib mengenakan sabuk pengaman, sedangkan pengendara roda dua diserukan supaya menggunakan helm. “Jangan lupa selalu konsentrasi dalam berkendara,” kata Aiptu Putu Ariasa.

Sementara itu Briptu Deny Handayani juga menginformasikan kepada masyarakat yang berbelanja di Pasar Mengwi dan dimana pun, pada saat akan mengendarai kendaraan untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dan selalu gunakan masker, sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mencegah penyebaran Covid-19. “Kami berharap dari kegiatan ini bisa membuat masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas serta hidup sehat dengan mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya.*

Komentar