nusabali

PDIP Putuskan Jaya-Wira, Paket Panji-Budi Tak Gentar

  • www.nusabali.com-pdip-putuskan-jaya-wira-paket-panji-budi-tak-gentar

TABANAN, NusaBali
Pasca turunnya rekomendasi PDIP untuk I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira) tidak tampak aksi selebrasi di Sekretariat DPC PDIP Tabanan Jalan Yeh Gangga, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Jumat (28/8).

Saat pengumuman rekomendasi sejumlah kader ikut menyaksikan bersama secara virtual.  Pantauan, Jumat pagi para kader dengan menggunakan pakaian adat madya secara bersama-sama menyaksikan pengumuman rekomendasi. Tidak ada gerakan atau kegiatan berlebihan diselengga6rakan di Kantor DPC PDIP Tabanan.

Selain di Kantor DPC PDIP Tabanan, nonton bareng juga dilakukan di seluruh kantor PAC PDIP Tabanan. Sementara pasca turunnya rekomendasi DPP PDIP untuk Paket Jaya-Wira, kubu koalisi Golkar-NasDem yang mengusung pasangan Cabup-Cawabup Anak Agung Ngurah Panji dan I Dewa Nyoman Budiasa (Paket Panji-Budi) mengaku tak gentar. "Kita berjuang tidak untuk kalah, kita berjuang pasti untuk menang. Dan saya ucapkan selamat kepada Pak Komang Sanjaya dan Pak Komang Edi Wirawan atas rekomendasi yang didapat. Ini justru ajang yang baik karena saya bisa berkompetisi dengan tokoh-tokoh yang sudah berpengalaman dan berkualitas sehingga justru membuat kami tambah semangat lagi," kata Cabup AA Ngurah Panji.

Meskipun di Tabanan basisnya merah, namun Ngurah Panji menarget menang dengan capaian minimal 50 persen plus 1. "Minimal itu, namun harapannya bisa di atas 60 persen," jelasnya. Menurutnya untuk bisa mencapai target tersebut, tentu pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi. Sementara mengenai persiapan pendaftaran ke KPU, Ngurah Panji mengaku sudah lengkap. "Kita sudah siapkan dan kumpulkan karena ada banyak hal yang harus dipersiapkan," tegasnya.

Seperti diketahui untuk Pilkada Tabanan 2020, PDIP mengusung paket Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan. Komang Sanjaya adalah politisi asal Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan yang saat ini menjabat Wakil Bupati Tabanan. Sementara Edi Wirawan adalah politisi PDIP asal Desa Beraban, Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan yang anggota DPRD Tabanan. *des

Komentar