nusabali

Klopp Akui Arsenal Merepotkan

Ajang Community Shield, Sabtu Malam

  • www.nusabali.com-klopp-akui-arsenal-merepotkan

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool bersiap menghadapi Arsenal di ajang Community Shield, di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8) malam Wita.

Manajer pelatih Liverpool Juergen Klopp meyakini, The Gunners bakal menjadi lawan yang merepotkan. Apalagi Liverpool terancan bek andalan dan sang kapten Virgil van Dijk, yang cedera saat laga ujicoba Liverpool lawan tim Austria RB Salzburg, Selasa (25/8) lalu, Liverpool kehilangan Virgil van Dijk akibat cedera. Tanpa Van Dijk, Klopp memprediksi Liverpool akan kesulitan "Akhir pekan ini akan jadi pertandingan yang sulit, namun kami tetap siap sebaik mungkin meladeni Arsenal,” kata Klopp, di laman resmi Liverpool, Kamis (27/8). 

Pelatih asal Jerman itu juga mengaku khawatir, setelah pertandingan melawan Arsenal, pemainnya bakal dibekap cedera sebelum musim kompetisi Liga Inggris 2019/2020 dimulai. Sebab, setelah Community Shield pemain akan kembali ke negaranya untuk tampil memperkuat tim nasonal masing-masing dalam kejuaraan antarnegara Eropa.

“Setelah laga kontra Arsenal, banyak dari pemain kami akan menjalani deretan laga internasional, sehingga mereka mesti bermain di sana lalu bertugas untuk negara mereka," kata Klopp.

Duel Arsenal vs Liverpool akan memperebutkan trofi Community Shield ke-16. Meriam London lolos ke Community Shield dengan status juara Piala FA,  dan Liverpool juara Liga Inggris.

Arsenal dan Liverpool sama-sama mengoleksi sebanyak 15 trofi Community Shield, termasuk gelar juara bersama. Mereka masih kalah dari Manchester United, yang paling sering menjuarai ajang ini dengan catatan 21 trofi.

Liverpool telah menjalani dua laga pramusim menatap Community Shield 2020. Hasilnya, mereka menang sekali dan imbang sekali.  Kemenangan Liverpool atas VfB Stuttgart dan hasil imbang saat melawan tuan rumah RB Salzburg.

Sedangkan Arsenal juga memanaskan mesin, dengan mengalahkan Milton Keynes Dons 4-1. Di laga itu Arsenal diperkuat kiper utamanya, Bernd Leno.

Liverpool menelan tiga kekalahan di Liga Inggris musim lalu. Arsenal menjadi salah satu tim yang menumbangkan tim Merseyside itu. Karena itu, Liverpool harus waspada dan punya kesempatan membalas kekalahan 0-1 dari Arsenal di Community Sheild 2002. *

Komentar