nusabali

Gianyar Borong 3 Penghargaan Top BUMD Award Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-gianyar-borong-3-penghargaan-top-bumd-award-tingkat-nasional

GIANYAR, NusaBali
Kabupaten Gianyar borong 3 penghargaan sekaligus di ajang Top BUMD Award tingkat nasional.

Penghargan pertama diraih oleh Bupati Gianyar Made Mahayastra selaku top pembina BUMD. Penghargaan kedua diraih Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani (PAM-TS atau PDAM Gianyar) Top BUMD Award bintang empat, dan penghargaan pada Dirut PAM-TS, Made Sastra Kencana selaku Top Ceo BUMD 2020. Penghargan diserahkan di Jakarta, Kamis (27/8) malam. 

Disela-sela penerimaan penghargaan, Made Sastra Kencana sangat bangga atas prestasi yang diraih atas binaan Bupati Made Mahayastra. Dikatakan Sastra, penghargaan yang diterima sejumlah katagori telah dipenuhi. Nilai yang didapat juga sangat memuaskan. “Nilai kinerja tahun 2019 dari BPPSPAM (Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum) katagori sehat (3,56) dan penilaian kinerja dari Permendagri 47/1999 katagori baik,” jelas Sastra Kencana. Ditambahkan, TOP BUMD Awards Predikat Bintang 4 (Sangat Baik) BUMD yang dinilai yakni, Memiliki Pencapaian Kinerja yang baik, Kepemimpinan dan Manajemennya baik dan relatif selaras dengan Visi BUMD, telah melakukan inovasi/perbaikan namun kurang didukung tekonologi informasi, Memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi di daerah. Secara umum, kombinasi pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi BUMD, berpredikat sangat baik. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh CEO TOP Busines,  M Lutfi Handayani kepada Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, mewakili Bupati Gianyar di Jakarta. Lutfi menjelaskan manfaat setiap peserta yang mengikuti penjurian, mendapatkan feedback / nilai tambah berupa masukan dan saran saran dari Dewan Juri untuk perbaikan pengelolaan usaha di masa yang akan datang.


Sekda Gianyar, I Made Gede Wisnu Wiya mengungkapkan penghargaan ini menunjukkan bahwa pengelolaan Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Gianyar  telah berjalan dengan baik. Apalagi ini bukan pertama kalinya Perumda Pemkab Gianyar tersebut menerima penghargaan serupa. “Tahun ini Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Gianyar mendapat penghargaan TOP BUMD bintang 4 dengan level bintang 4 yang artinya  sangat baik dalam bidang pengelolaan, bidang pengelolaan tertib administrasi, dan efisiensi pemasaran produk yang dihasilkannya,” kata Sekda Wisnu. Disebutkan juga, jika penghargan ini sangat membanggakan karena penilaian Top BUMD 2020 melibatkan 2.000-an BUMD yang tersebar di seluruh Indonesia. Dimana diseleksi secara objektif dan independen dengan tim penilai dari berbagai instansi. “Penghargaan Top BUMD  ini merupakan satu-satunya corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang terbesar dan komprehensif di Indonesia,” ujarnya. *nvi

Komentar