nusabali

Tingkatkan Inovasi, Brida Gelar Bimtek

  • www.nusabali.com-tingkatkan-inovasi-brida-gelar-bimtek

BANGLI, NusaBali  - Badan Riset Inovasi Daerah (Brida) Bangli melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) Inovasi Daerah Tahun 2024, Jumat (23/2). Bimtek berlangsung di gedung BMB Kantor Bupati Bangli ini bertujuan untuk menggali ide dari masing-masing perangkat daerah hingga BUMD.

Jelas Kepala Brida Bangli I Nengah Wikrama, Bimtek  Inovasi Daerah kali ini diikuti kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah/perbekel, kepala pusmesma, kepala SMP hingga gugus SD se-Bangli. 

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli ini menambahkan Bimtek dilaksanakan untuk memotivasi, meningkatkan pemahaman maupun pengetahuan menemukan ide dan gagasan guna meningkatkan layanan masyarakat dan meningkatkan inovasi lainnya. Selain itu, membenangun ekositem dan komunitas inovasi yang progresif dan masif. "Harapannya tercipta budaya inovasi dalam pembangunan daerah," ungkapnya. 

Tidak hanya itu, jelasnya, kegiatan ini juga untuk mewujudkan misi pemerintah yakni membangun sistem tata kelola Pemerintah Daerah berbasis TIK (teknologi informasi komunikasi). Meningkatkan midset inovasi untuk terbangunnya budaya inovasi guna mendorong kinerja daerah dan daya saing daerah. 

Pejabat asal Desa Sulahan Kecamatan Susut ini menyampaikan tahun 2024 ini juga digagas Bangli Inovation Award yakni sebuah penghargaan oleh Bupati kepada perangkat daerah/unit kerja, BUMD, desa, sekolah dan masyarakat. "Award bertujuan ganda memberikan apresiasi kepada inovator sekaligus menjaring laporan inovasi daerah mencapai tujuan daerah," ujarnya. 

Bimtek menghadirkan nara sumber Kepala Brida Provinsi Bali dan Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bangli.7esa

Komentar