nusabali

Jumlah Kasus Baru dan Pasien Sembuh Sama

  • www.nusabali.com-jumlah-kasus-baru-dan-pasien-sembuh-sama

NEGARA, NusaBali
Pihak RSUD Negara kembali memulangkan 3 orang pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Rabu (26/8).

Namun dalam sehari pada Rabu kemarin, juga ada tambahan 3 kasus baru Corona, sehingga pasien Corona di Jembrana yang masih dirawat tetap berjumlah 36 orang.

Dari 3 pasien Corona sembuh itu, 2 di antaranya adalah seorang ibu usia 32 tahun dan anaknya yang berusia 4 tahun dari Desa Berangbang, Kecamatan Negara. Satu lagi, merupakan seorang remaja pria usia 20 tahun asal Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, yang berdomisili di Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara. “Ketiga pasien ini sudah dinyatakan sembuh usai dirawat 10 hari,” ujar Direktur RSUD Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Khusus ibu dan anak dari Desa Berangbang, sebelumnya terkonfirmasi positif Corona dari hasil tracing ipar bersama anak iparnya yang juga sudah lebih dulu sembuh. Sementara remaja pria asal Kelurahan Loloan Barat yang juga seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jawa Timur itu, sebelumnya terkonfirmasi positif Corona, dari awalnya terdeteksi reaktif rapid test saat hendak berangkat ke Jawa.

Dari hasil tracing contact remaja pria asal Kelurahan Loloan Barat itu, juga ada dua anggota keluarganya yang terkonfirmasi positif Corona. Kedua anggota keluarganya, yang merupakan ayah dan kakaknya, kini masih dirawat di ruang isolasi RSUD Negara. “Untuk pasien yang sudah sembuh, kami minta tetap menjalani karantina mandiri dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan sangat penting, agar tidak tertular kembali,” ucap Oka Parwata.

Selain kesembuhan 3 pasien Corona tersebut, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana pada Rabu kemarin mengumumkan ada tambahan 3 pasien baru. Tambahan 3 pasien baru itu seluruhnya laki-laki. Di antaranya warga berusia 71 tahun dari Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana, warga berusia 50 tahun dari Tegal Badeng Barat, Kecamatan Negara, dan warga berusia 40 tahun dari Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

“Tambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid ini tidak ada kaitan dengan tracing pasien sebelumnya. Dari tiga itu, penambahan kasus pertama dan kedua (warga Desa Dangin Tukadaya dan warga Desa Tegal Barat), termasuk pasien suspect dengan gejala klinis, rujukan dari puskesmas. Sementara ketiga, pasien yang awalnya diketahui reaktif rapid test saat memeriksakan diri saat hendak keluar kabupaten,” ucap Jubir GTPP Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha.

Dengan tambahan 3 kasus baru pada Rabu kemarin, kini jumlah kumulatif positif Covid-19 di Jembrana sebanyak 112 orang. Dari 112 orang itu, pasien yang sembuh total 75 orang. Kemudian 1 orang meninggal dunia dan 36 orang masih dirawat. Dari 36 pasien yang masih dirawat itu, sebagian dirawat di ruang isolasi RSUD Negara, dan sebagian dirawat di Hotel Jimbarwana. *ode

Komentar