nusabali

Pengurus Golkar Tabanan Sowan ke Ketua Dewan

  • www.nusabali.com-pengurus-golkar-tabanan-sowan-ke-ketua-dewan

Setelah rampungkan pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) Golkar di 10 kecamatan, pengurus DPD II Golkar Tabanan sowan ke Ketua DPRD Tabanan, Ketut Boping Suryadi, Senin (3/10)

TABANAN, NusaBali

Ini kunjungan bersejarah, karena untuk kali pertama pengurus DPD II Golkar Tabanan sowan ke Ketua Dewan dari PDIP.

Rombongan pengurus Partai Beringin yang sowan ke Ketua DPRD Tabanan, Senin kemarin, dipimpin langsung Ketua DPD II Golkar Tabanan 2016-2021, I Ketut Arya Budi Giri (ABG). Ikut mendampingi ABG, antara lain, Sekretaris DPD II Golkar Tabanan Nyoman Suarsedana, Ketua Harian DPD II Golkar Tabanan Wayan Gindera, dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Tabanan Ni Made Meliani. Mereka diterima Ketua DPRD Tabanan, Ketut Boping Suryadi, di ruang kerjanya.

ABG mengatakan, selaku Ketua DPD II Golkar Tabanan, pihaknya ingin menjalin komunikasi lintas sektoral untuk kepentingan masyarakat. Selain sowan ke Ketua DPRD Tabanan, ABG juga mengagendakan berkunjung ke Bupati Tabanan, Kapolres Tabanan, Ketua Pengadilan Negeri Tabanan, Dandim 1619/Tabanan, dan Kejaksaan Negeri Tabanan.

“Saya ingin mendapatkan petunjuk-petunjuk dari senior dan pimpinan komunikasi daerah untuk bersama-sama membangun Tabanan,” terang ABG. Dia menyebutkan, Golkar ingin menciptakan situasi politik yang sejuk, tanpa ada benturan dengan parpol lain. “Sowan ke Ketua DPRD Tabanan ini untuk memperkenalkan diri dan perkenalkan pengurus DPD II Tabanan 2016-2021,” lanjut ABG yang baru dua bulan naik ke kursi Ketua DPD II Golkar Tabanan melalui Musda di Denpasar.

Sementara, Sekretaris DPD II Golkar Tabanan, Nyoman Suarsedana, menyatakan selain pengenalan pengurus baru, dalam kunjungan kemarin pihaknya sekaligus mendorong Ketua DPRD Tabanan untuk meningkatkan peran dan fungsinya. Dengan begitu, ada penegasan transparansi pembahasan anggaran mulai dari mekanisme pembahasan sampai dokumen pembahasan.

Partai Golkar sendiri siap bantu mencermati dan mengawal anggaran yang pro rakyat. “Intinya, kunjungan kami membangun sinergitas Golkar dengan DPRD Tabanan, untuk mempercepat pembangunan yang diawali dengan penyusunan anggaran yang transparan,” tandas Suarsedana yang mantan Wakil Ketua DPRD Tabanan 2009-2014.

Sementara itu, Ketua DPRD Tabanan Boping Suryadi menyambut baik dan menga-presiasi langkah punggawa baru Golkar dalam membangun komunikasi politik. Sebagai Ketua Dewan, Boping Suryadi mengaku berkepentingan parpol-parpol di Tabanan berdaya untuk melihat, mendengar, dan merasakan agar bersama-sama membangun Gumi Lumbung Beras dengan langkah strategis politik.

“Harapan kita, semua terbangun sinergitas perjuangan politik yang otentik dan faktual menyuarakan fenomena persoalan rakyat,” tandas politisi asal Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg yang mantan Ketua DPC PDIP Tabanan 2010-2015 dan kini menjabat Ketua Badan Kehormatan DPD PDIP Bali 2015-2020 ini.

Golkar Tabanan sendiri sebelumnya telah menuntaskan Muscam untuk memilih Ketua PK) Golkar se-Tabanan. Diawali dengan Muscam Golkar Selemadeg pada 31 Agustus 2016 dan diakhiri Muscam Golkar Marga, 2 Oktober 2016. Seluruh 10 Ketua PK Golkar  se-Tabanan terpilih secara aklamasi.

Dari 10 Ketua PK Golkar se-Tabanan hasil Muscam 2016, sebanyak 4 orang di antaranya merupakan figur new comer, yakni I Putu Joni Winadi (Ketua PK Golkar Penebel), I Made Asta Dharma     (Ketua PK Golkar Tabanan), Jero Putu Tesan (Ketua PK Golkar Pupuan), dan I Nyoman Derbi Pranova Giri (Ketua PK Golkar Penebel). Perlu dicatat, Derbi Pranova Gitri mertupakan putra dari Ketua DPD II Golkar Tabanban Ketut Arya Budi Giri (ABG).

Sedanngkan 5 figur lainnya merupakan kandidat incumbent, yakni Ketua PK Golkar Selemadeg Timur I Ketut Budi Adnyana, Ketua PK Golkar Selemadeg Barat Dewa Putu Nuryasa, Ketua PK Golkar Kediri I Ketut Sunarwa, Ketua PK Golkar Baturiti I Nyoman Wirama Putra, Ketua PK Golkar Kerambitan I Nyoman Widana, dan Ketua PK Golkar Marga I Made Suartana. * k21

Komentar