nusabali

Kasus Baru Covid-19 Buleleng Tambah 4, Sembuh 3 Orang

  • www.nusabali.com-kasus-baru-covid-19-buleleng-tambah-4-sembuh-3-orang

Dari empat kasus konfirmasi baru, 3 orang dari Kecamatan Buleleng, 1 orang lainnya dari
Kecamatan Sukasada.

SINGARAJA, NusaBali

Hampir sebulan pasca dibukanya new normal, perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng belum juga mereda. Hingga Rabu (5/8), penambahan kasus terkonfirmasi masih saja bermunculan. Kasus terkonfirmasi baru bertambah 4, namun di hari yang sama tiga pasien Covid-19 sebelumnya juga dinyatakan sembuh.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, I Ketut Suweca mengatakan, dari empat kasus konfirmasi baru, 3 orang dari Kecamatan Buleleng, 1 orang lainnya dari Kecamatan Sukasada. “Empat penambahan kasus baru 2 yang menjalani isolasi di rumah sakit yakni yang dari Buleleng 1 orang dan Sukasada satu orang, sedangkan dua lainnya yang dari Kecamatan Buleleng diizinkan isolasi mandiri,” kata Suweca yang juga Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfosanti) Buleleng.

Penambahan empat kasus terkonfirmasi kemarin diimbangi dengan tiga kasus sembuh yang ketiganya adalah warga Kecamatan Buleleng. Pergerakan data itu membuat kasus konfirmasi kumulatif yang ditangani Gugus Tugas Kabupaten sebanyak 156 orang yang 128 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 1u meninggal dan yang masih dirawat sebanyak 27 orang.

Puluhan pasien yang masih menjalani perawatan saat ini masih didominasi warga Kecamatan Buleleng sebanyak 18 orang, 6 orang asal Kecamatan Sukasada, 2 orang asal Kecamatan Sawan dan 1 orang dari Kecamatan Banjar. Selain itu Gugus Tugas Kabupaten juga masih memantau 29 orang kasus suspect dan 288 orang kasus kontak erat yang menjalani karantina mandiri.

Sementara itu di tengah pemberlakuan tatanan kehidupan baru di Bali, sebanyak 116 tempat ibadah di Buleleng telah mengantongi surat keterangan aman Covid-19 dari 124 permohonan yang masuk ke Gugus Tugas. Seratusan tempat ibadah yang dinyatakan aman Covid-19 , terdiri dari 78 masjid, 18 gereja, 19 pura dan 1 wihara. selain itu juga ada 15 tempat ibadah di Buleleng yang saat ini dalam tahap evaluasi tim survey terkait dengan perkembangan kasus di lingkungan tempat ibadah tersebut.*k23

loading...

Komentar