nusabali

Bali Bidik Dua Emas

Kejurnas Kempo Virtual

  • www.nusabali.com-bali-bidik-dua-emas

Dari tujuh kategori atau tujuh medali emas yang diperebutkan, kami yakin dapat meraih dua medali emas. Syukur-syukur mampu melebihi dari target yang kami harapkan.

DENPASAR, NusaBali

Pengprov Perkemi Bali berharap atletnya meraih prestasi pada Kejurnas Shorinji Kempo Tandoku Virtual pada Jumat dan Sabtu (14-15/88) nanti. Yakni, meraih dua medali.

"Mudah-mudahan mampu meraih dua medali emas, syukur-syukur mampu melebihi dari target yang kami harapkan," kata Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali, Adi Priyanto, Senin (3/8).

Adi Priyanto menegaskan, persiapan timnya sudah cukup matang, dimana para kenshi rutin latihan saat Pandemi Covid-19. Sebelumnya mereka juga aktif mengikuti kejuaraan virtual. Jadi, atlet selalu latihan dengan lebih baik lagi untuk mengejar prestasi.

"Dari tujuh kategori atau tujuh medali emas yang diperebutkan, kami yakin dapat meraih dua medali emas. Mudah-mudahan terwujud," harap Adi Priyanto.

Menurut Adi Priyanto, Kejurnas nanti akan mnggelar kategori Embu Solo Kyu Kenhsi Putra, Embu Solo Kayu Kenshi Putri, Embu Solo Yudansha I DAN Putra, Embu Solo Yudansha I DAN Putri, Embu Solo Yudansha II/III DAN Putra, Embu Solo Yudansha II/III DAN Putri, dan Embu Solo Beregu Campuran.

Perkemi Bali menerjunkan delapan kenshi untuk mengikuti semua nomor di Kejurnas Virtual. Sedangkan kenshi di kategori Embu Beregu Campuran, yakni Triyanto, Griselda Nadya Billy, dan Yeristus Varis Mardi. Di kategori Tandoku Kyu putra menurunkan Ari Dwi Kurniawan, sedangkan putrinya Ni Kadek Ayu Juniantari.

Sedangkan tandoku I Dan putra menurunkan Erasmus Naris Fendi, putrinya adalah Satriani Ayu Purnama. Lalu tandoku III Dan putra diperkuat Rudy Sihaloho, dan putrinya, Griselda Nadya Billy.

"Mudah-mudahan Nadya Billy mampu mempertahankan medali emas. Tambahan medali emas diharapkan dari atlet di bagian putra. Di putri juga potensial meraih medali emas," papar Waketum Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy.

Apalagi Griselda Nadya Billy juga berstatus sebagai atlet tim PON Bali. Dia sukses meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Tandoku secara online, Sabtu (27/6).  Medali emas itu dari Nomor Embu Tandoku Putri, setelah Nadya mencatat nilai tertinggi 263, dengan menggungguli peserta dari sembilan provinsi.

“Prinsip kami sekarang, mempertahankan medali emas sebelumnya, kami juga wajib meningkatkan medali emas dari atlet lainnya. Dan peluang menambah medali itu masih terbuka," kata Fredrik Billy yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu.

Kejurnas Kempo Virtual digelar Kementerian Kominfo dengan hadiah cukup menggiurkan. Meski berlaga secara virtual, namun para juara mendapat hadiah lumayan bagus untuk masing -masing kategori.

Yakni, peringat 1 berhak uang Rp 10 juta, kedua Rp 6 juta, dan ketiga Rp 4 juta. Sedaangkan harapan satu mendapat Rp 2,5 juta, harapan dua Rp 1,5 juta dan harapan ketiga Rp 1 juta. Selain itu, uang langsung ditransfer kepada para pemenang. *dek

loading...

Komentar