nusabali

Pasien Sembuh 1 Orang, Tersisa 5 Pasien

  • www.nusabali.com-pasien-sembuh-1-orang-tersisa-5-pasien

NEGARA, NusaBali
Manajemen RSUD Negara kembali memulangkan seorang pasien positif Covid-19 yang sembuh, Kamis (30/7).

Dengan bertambahnya satu pasien sembuh dan sementara belum ada tambahan kasus baru, masih ada 5 pasien positif Covid-19 di Jembrana. Seorang pasien positif Covid-19 ditanyakan sembuh tersebut  merupakan seorang nenek berusia 59 tahun asal Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo. Nenek yang diduga tertular Covid-19 dari cucunya (bayi usia 1 bulan yang sebelumnya juga telah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19) ini, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan sejak Senin (20/7) lalu.

Direktur RSUD Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, pasien nenek berusia 59 tahun ini telah dinyatakan sembuh berdasar hasil tes swab negatif Covid-19. Serta ada pemantauan selama 3 hari setelah menunjukan hasil tes swab negatif Covid-19. “Secara klinis, kondisinya juga kita nyatakan baik. Ditandai tidak adanya gejala klinis,” ucapnya.

Secara kumulatif, dengan tambahan satu pasien sembuh itu, sudah ada 54 pasien yang berhasil sembuh dari total 59 pasien positif Covid-19 di Jembrana. Sedangkan 5 pasien lainnya, kini masih dirawat 4 orang di RSUD Negara dan 1 orang isolasi mandiri. “Untuk kondisi pasien positif Covid-19 yang masih kami rawat, kondisinya cukup baik. Mudah-mudahan juga segera sembuh,” ucap Parwata.

Di samping ada 4 pasien positif Covid-19, sambung Parwata, juga ada seorang pasien suspect Covid-19 yang kini masih dirawat di RSUD Negara. Pasien suspect itu merupakan seorang bayi usia 2 bulan dari Kelurahan Tegal Cangkring, Kecamatan Mendoyo, yang sempat batuk selama hampir tiga minggu dan ada gejala sesak. Dari tes rapid, bayi usia 2 bulan itu menunjukan hasil reaktif. *ode

Komentar