nusabali

Prabowo Sebut di Pilkada 2020 Koalisi Terbanyak dengan PDIP

  • www.nusabali.com-prabowo-sebut-di-pilkada-2020-koalisi-terbanyak-dengan-pdip

JAKARTA, NusaBali
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengatakan partainya paling banyak berkoalisi dengan PDIP di Pilkada 2020.

Meski begitu, dia menyebut tetap membuka pintu untuk partai lain. "PDIP yang paling banyak, sekarang terbuka kita sama semua," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/7). Prabowo juga menyerahkan sepenuhnya proses seleksi di masing-masing panitia daerah. Menurut Prabowo, hal ini sebagai bentuk kerja sama untuk mengetahui siapa yang paling banyak didukung oleh masyarakat.

"Ya jadi kita demokrasi dari bawah kita serahkan kepada panitia daerah kalau di kabupaten yang berperan ketua DPC kita di kabupaten, di provinsi ketua DPD di provinsi. Mereka yang godok, siapa yang dapat dukungan, siapa yang lolos diseleksi gitu. Kita bekerjasama dengan semua," ucapnya dilansir detik.com. Diketahui, PDIP dan Partai Gerindra yang sempat bersaing panas di pilpres, kini bersama lagi di ajang pilkada. Dinamika hubungan kedua partai ini terbilang naik-turun.

PDIP dan Gerindra juga pernah berkoalisi pada tahun 2009. Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Sukarnoputri pernah berduet di Pilpres 2009 silam.

Namun kala itu pasangan yang dikenal dengan tagline 'Mega Pro' ini hanya meraih 26,79 persen suara. Masih mengungguli duet Jusuf Kalla-Wiranto (12,41%), namun harus mengakui kemenangan telak Susilo Bambang Yudhoyono yang mengamankan masa jabatan keduanya dengan satu putaran setelah mengantongi 60,80% suara. *

loading...

Komentar