nusabali

Pilkada Bangli 2024, Demokrat Dukung Sedana Arta–Wayan Diar

  • www.nusabali.com-pilkada-bangli-2024-demokrat-dukung-sedana-arta-wayan-diar

Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyebut, setelah Partai Demokrat, konsolidasi akan berlanjut dengan Partai Gerindra, Golkar, dan NasDem.

BANGLI, NusaBali 
DPC PDI Perjuangan Bangli menggelar rapat konsolidasi dengan jajaran DPC Partai Demokrat Bangli pada Minggu (28/4). Rapat yang berlangsung di kantor DPC PDIP Bangli membahas aspirasi dukungan terhadap Sang Nyoman Sedana Arta dan Wayan Diar dalam Pilkada 2024.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPC PDIP Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, dihadiri Sekretaris DPC PDIP Bangli Wayan Diar, Bendahara DPC PDIP Bangli Ketut Suastika serta jajaran Fraksi PDIP di DPRD Bangli. Sedangkan dari Partai Demokrat dikomandoi Ketua DPC Partai Demokrat Komang Carles, dan dihadiri jajaran PAC. 

Usai rapat tersebut, Sedana Arta mengatakan pihaknya melaksanakan rapat konsolidasi dengan mengundang Partai Demokrat Bangli terkait penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangli untuk Pilkada 2024. 

“Dari Partai Demokrat hadir Ketua DPC, Sekretaris, Bendahara hingga PAC di semua kecamatan. Begitu juga dari DPC PDIP,” ucapnya. 

Kata Sedana Arta, seperti komitmen untuk membangun Bangli, perlu sinergitas dan kolaborasi dengan seluruh jajaran partai politik yang ada di Kabupaten Bangli. “Sesuai arahan dari DPD, kita membuka seluas-luasnya jalur komunikasi. Supaya bersama-sama menyatukan persepsi tentang jengah membangun Bangli,” ujarnya.

Berdasarkan rapat-rapat informal yang sudah dilakukan antara anggota fraksi, antara pengurus juga sudah ditindaklanjuti oleh internal Partai Demokrat. Yang mana aspirasi yang berkembang di masyarakat tetap menginginkan pasangan Sedana Arta–Wayan Diar. 

Politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, ini mengatakan konsolidasi akan berlanjut dengan partai lainnya baik Gerindra, Golkar, dan NasDem. “Selama ini masih informal. Baru Demokrat yang kita undang secara resmi,” imbuh Sedana Arta. 

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Komang Carles menyampaikan pada Pilkada 2020 lalu Partai Demokrat ikut mengusung pasangan Sedana Arta–Wayan Diar dan mengawal pemerintahan saat ini. 

Kali ini pihaknya diundang untuk melakukan komunikasi terkait Pilkada 2024. Diakui, Partai Demokrat beberapa hari sebelumnya melaksanakan rapat internal. Aspirasi yang masuk yakni mengawal keberlanjutan pemerintah saat ini. Di sampingi itu pula, pemerintahan dalam kepemimpinan Sedana Arta–Wayan Diar selama ini sudah menunjukkan prestasi. 

Komang Carler menekankan, DPC kapasitas sebatas menjaring, tidak ada kapasitas untuk memutuskan. Aspirasi ini akan diteruskan di DPP melalui DPD. Hasilnya seperti apa, itu adalah keputusan DPP. “Kita akan kawal bersama-sama. Keputusan koalisi ada di DPP,” tandas politisi asal Desa Batur, Kecamatan Kintamani, ini. 7 esa

Komentar