nusabali

Muncul Aspirasi Baliho Adi-Parwa di Dalung

Parwata: Tak Tahu Siapa yang Pasang

  • www.nusabali.com-muncul-aspirasi-baliho-adi-parwa-di-dalung

MANGUPURA, NusaBali - Aspirasi pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Badung 2024-2029 mulai bermunculan. Salah satunya muncul baliho Adi-Parwa yang memasangkan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa dan Ketua DPRD Badung Putu Parwata sebagai Cabup-Cawabup pada Pilkada Badung 2024. Baliho ini muncul di wilayah Dalung Permai, Kecamatan Kuta Utara.

Baliho Adi-Parwa ini berisikan gambar kayon pada bagian tengah. Pada bagian atas baliho bertuliskan ‘Kami Relawan dan Simpatisan Dalung Permai mendukung Adi-Parwa sebagai Bupati dan Wakil Bupati Badung periode 2024-2029’. Namun belum diketahui siapa yang memasang baliho-baliho tersebut.

Ditanya mengenai hal tersebut, Parwata mengaku juga tidak mengetahu siapa yang memasang baliho tersebut. “Saya tidak tahu, saya juga tahunya dari laporan masyarakat ada baliho Adi-Parwa,” ujarnya, Selasa (7/5). Kendati demikian, adanya kemunculan baliho Adi-Parwa ini menurut Sekretaris DPC PDIP Badung itu merupakan bentuk aspirasi masyarakat. Dirinya pun mengapresiasi masyarakat memberikan aspirasi dukungan. 

“Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam baliho,” ucapnya. Sementara saat disinggung mengenai namanya yang masuk dalam penjaringan Cawabup Badung, politisi asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini mengaku telah mengisi dan mengembalikan formulir. Menurut Parwata, siapa pun nanti yang akan mendapat rekomendasi dari DPP, harus dan wajib didukung serta dimenangkan oleh seluruh kader dan simpatisan PDIP. “Sudah, sudah, saya sudah mengisi dan mengembalikan formulir. Dan siap mengikuti tahapan penjaringan selanjutnya,” tandas Parwata.

Sebelumnya Ketua DPC PDIP Badung, I Nyoman Giri Prasta mengatakan untuk nama-nama kandidat Cabup-Cawabup Badung di Pilkada 2024 ada sembilan nama yang masuk dalam penjaringan Cabup-Cawabup dari PDIP. Namun saat ditanya siapa saja kesembilan orang tersebut, Ketua DPC PDIP Badung, Giri Prasta masih merahasiakannya. Yang jelas, nama-nama tersebut telah dikantongi dan pihaknya akan melakukan survei terhadap calon-calon yang diajukan guna mengetahui elektabilitas.

“Hasil rapat DPC PDIP Badung terkait bakal calon bupati dan calon wakil bupati sudah kita lakukan di internal. Nama-nama sudah masuk. Nanti kita buatkan berita acara sekaligus kita mohonkan untuk melakukan survei,” sebutnya seusai Rapat Internal Penjaringan bakal calon Pilkada di kantor DPC PDIP Badung, Jumat (26/4) lalu.

Saat itu Giri prasta memberikan sedikit clue, bahwa sembilan nama yang telah dikantongi tersebut merupakan kader dan non kader. Giri Prasta menegaskan, tidak ada titipan dalam penjaringan ini. “Kami akan lakukan survei tiga kali dan akan dilakukan crosscheck. Survei akan dilakukan tim independen. Tidak ada titipan, sesuai ketentuan, ada kader dan non kader,” tegasnya. 7 ind

Komentar