nusabali

Nasehat Sukadana Kepada Timnas U-20

  • www.nusabali.com-nasehat-sukadana-kepada-timnas-u-20

JAKARTA, NusaBali
Pemain senior PSS Sleman, I Gede Sukadana mengatakan, status tuan rumah akan berdampak positif pada Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021.

Dia juga berpesan kepada pemain muda agar tak terlena dengan pujian. Sukadana juga yakin Timnas mampu memberi kejutan.

"Saya yakin Timnas U-19 mampu bersaing dengan tim-tim lain di Piala Dunia U-20. Kita tuan rumah, pasti semua pemain lebih termotivasi dalam setiap pertandingan. Apalagi suporter Timnas selalu setia mendukung," kata Sukadana, Senin (20/7).

Selain diuntungkan dengan status tuan rumah, mantan pemain Bali United itu menegaskan, kualitas para pemain muda di Indonesia sangat bagus. Dalam beberapa turnamen internasional usia muda, Indonesia sering meraih juara tingat ASEAN. Walau berat, Sukadana berharap tim Garuda Muda memberikan kejutan di Piala Dunia U-20 2021.

Menurut Sukadana di bola.com, semua pemain yang terpilih memperkuat Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti tidak boleh cepat puas dan terlena dengan pujian. Dia juga berpesan kepada pemain muda agar tetap fokus, disiplin saat latihan dan bermain, serta selalu mengikuti intruksi pelatih.

"Indonesia punya modal untuk Piala Dunia U-20. Pemain muda kita punya kualitas yang sangat bagus-bagus. Tapi, harus diingat, mereka harus bisa mengontrol diri juga," ujar Sukadana. *

Komentar