nusabali

Sosialisasikan Calon, Golkar Bangli Bentuk Tim Pilkada

  • www.nusabali.com-sosialisasikan-calon-golkar-bangli-bentuk-tim-pilkada

BANGLI, NusaBali
DPD II Golkar Bangli membentuk Tim Pilkada untuk menyongsong Pilkada Bangli pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara untuk pembentukan tim pemenangan masih menunggu terbangunnya koalisi dengan parpol lain. Hal tersebut diungkapkan Plt Ketua DPD II Golkar Bangli, Gusti Made Winuntara, Jumat (17/7).

Kata Gusti Winuntara pembentukan tim Pilkada melalui rapat pleno. Tim yang sudah terbentuk ini sudah mulai bekerja. Kemudian untuk tim Pilkada diketuai oleh I Nyoman Budiada yang notabene dalam struktur kepengurusan sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD II Golkar Bangli. Sementara untuk Sekretaris dipegang oleh I Nengah Darsana yang juga Sekretaris DPD II Golkar Bangli.

Gusti Winuntara menyebutkan, tim pilkada memiliki tugas menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Pilkada salah satunya sosialisasi calon, sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Sementara soal koalisi dengan parpol lain, Gusti Winuntara mengatakan secara resmi memang belum ada, namun demikian untuk di tataran provinsi sudah terjalin koalisi dengan lima parpol. “Kami di daerah tentu mengikuti instruksi dari tingkat satu," tandasnya.

Seperti diberitakan DPP Golkar telah turunkan rekomendasi untuk Cabup-Cawabup di Pilkada Jembrana, Pilkada Karangasem dan Pilkada Bangli 2020. Untuk Pilkada Bangli 2020, DPP Golkar menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan I Made Subrata-I Made Kutha Parwata sebagai Cabup-Cawabup.

Made Subrata adalah kader Golkar asal Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani, Bangli yang notabene merupakan adik kandung Bupati Bangli I Made Gianyar (Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Politik DPD PDIP Bali). Saat ini, Made Subrata masih menjabat Perbekel Bunutin.

Sedangkan tabdenbta Ngakan Made Kutha Parwata adalah politisi senior PDIP asal Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli. Kutha Parwata sempat menjadi Ketua DPC PDIP Bangli 2010-2015 dan dipercaya partainya sebagai Ketua DPRD Bangli 2014-2019.*esa

Komentar