nusabali

Pelempar Truk di Sanggalangit Diringkus

  • www.nusabali.com-pelempar-truk-di-sanggalangit-diringkus

Setelah Sembilan jam kejadian, pelaku pelemparan yang membahayakan keselamatan ini bisa diringkus dan mengaku iseng.

SINGARAJA, NusaBali
Jalur Singaraja-Gilimanuk Sabtu (11/7) pukul 00.15 Wita mendadak mencekam setelah sebuah truk pengangkut sayur asal Kintamani Bangli menerima lemparan batu saat melintas di wilayah Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Rombongan sopir truk pengangkut sayur dengan tujuan Surabaya itu pun sempat berhenti untuk memastikan kondisi kendaraannya baik-baik saja.

Tak berselang lama dari postingan aksi pelemparan batu itu viral di media sosial, polisi mengamankan seorang pemuda asal Desa Sanggalangit berinisial KDS, 19. Pelaku yang langsung mengakui perbuatannya pun langsung menjalani interogasi. Kapolsek Gerokgak Kompol I Made Widana yang dikonfirmasi Minggu (12/7) mengatakan peristiwa tersebut mengganggu kamtibmas meski tak menimbulkan kerugian materi yang besar, namun cukup mengganggu psikologis pengendara yang menempuh perjalanan jauh. Pemuda yang diamankan sembilan jam pasca kejadian disebut Kompol Widana dilatarbelakangi, modus iseng anak muda yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

“Dari hasil interogasi anak-anak ini sedang nongkrong pas lihat rombongan truk pengangkut sayur Kintamani melintas, mereka iseng dan mengambil kerikil melempari truk. Ini kelakuan anak nakal yang putus sekolah, kami sudah berikan pembinaan dan yang bersangkutan berjanji tidak mengulangi perbuatanya,” jelas Kapolsek Widana.

Polisi pun hingga kini belum menentukan hukuman yang akan diberikan, karena korban hingga kini tidak melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek. “Sementara yang melapor belum ada, kami proaktif dan cepat menanggapi keluhan masyarakat,” imbuh dia,

Sementara itu mengantisipasi hal serupa terulang kembali selain menekankan Bhabinkamtibmasnya untuk melakukan pembinaan kepada warga. Kapolsek Widana juga mengimbau kepada masyarakat untuk proaktif melapor ke Mapolsek jika menemukan tindakan mengarah ke kriminal atau pelanggaran.*k23

loading...

Komentar