nusabali

PDAM Bangli Jalin Kerjasama Pihak Ketiga

  • www.nusabali.com-pdam-bangli-jalin-kerjasama-pihak-ketiga

BANGLI, NusaBali
PDAM Bangli menjalin kerjasama dengan PT Bimasakti Altera untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), meningkatkan layanan PDAM, dan penerapan managemen berbasis online.

Direktur PDAM Bangli, Dewa Retno Suparso Mesi, mengatakan di tengah kemajuan teknologi maka PDAM Bangli dituntut bisa mengikuti perkembangan demi peningkatan layanan. PT Bimasakti akan memberikan pelatihan dan pendidikan  kepada karyawan PDAM Bangli.

Dewa Retno Suparso Mesi yang akrab disapa Dewa Rono mengatakan, hasil pelatihan nantinya langsung bisa diterapkan di perusahaan. “Tahap awal kerjasama selama dua tahun,” jelas Dewa Rono, Rabu (8/7). Diakui, sistem online yang dijalankan PDAM Bangli baru bisa menerapkan pembayaran rekening. "Dengan adanya kerjasama ini nantinya semuanya sistem, dari pencatatan meteran hingga akuntansi bisa berbasis online,” sambungnya.

Sistem online akan mengurangi terjadinya kesalahan dan selain itu terkait transparansi bisa terjamin. Disisi lain, PDAM Bangli juga menambah tenaga kontrak khusus IT dan akutansi. Penambahan tenaga ini untuk mengoptimalkan layanan PDAM. "Kami menambah tenaga sesuai dengan kebutuhan managemen. Selama ini memang kami masih kurang tenaga IT," imbuhnya. *esa

loading...

Komentar