nusabali

PDAM Tuntaskan Perbaikan Pompa Rusak

  • www.nusabali.com-pdam-tuntaskan-perbaikan-pompa-rusak

BANGLI, NusaBali - Hampir sepekan lebih beberapa dusun di Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, tidak teraliri air bersih. Pihak Perumda Air Minum Tirta Danu Arta (PDAM) Bangli sudah sejak beberapa hari memperbaiki motor pompa yang rusak dan penyempurnaan kabel. Perbaikan ditarget kelar Kamis (5/4).

Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Arta, Dewa Gede Retno Suparso Mesi mengatakan perbaikan motor pompa  sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. Diperlukan waktu untuk proses perbaikan, motor pompa yang terbakar karena masih menunggu suku cadang.  "Suku cadang kami datangkan dari luar sehingga perlu waktu sampai barang yang kami pesan datang,”  jelasnya, Jumat (5/4).

Direktur yang akrab dipanggil Dewa Rono ini menyampaikan, setelah ditunggu sekian hari, suku cadang  sudah datang dan telah dipasang langsung dilakukan uji coba. "Ada beberapa wilayah  sudah teraliri air dan ada sebagian yang belum  seperti Dusun Pulasari Kangin dan Puraja,” ucapnya.

Menurut Dewa Rono  sejauh ini untuk mengakver kebutuhan air khusunya wilayah Peninjoan bagian timur dioperasikan mesim pompa dengan daya 37 Kw   karena  dengan daya pompa  sebesar itu layanan sepenuhnya belum bisa berjalan optimal. "Untuk  optimalisasi  kami pasang pompa baru lagi dengan daya 15 Kw,” ungkapnya.

Sejatinya untuk proses pemasangan pompa  sudah rampung dan selanjutnya dilakukan uji coba, namun karena  daya listrik turun dipicu jaringan kabel MBP ke pompa kurang sempurna maka uji coba tidak bisa berjalan maksimal. "Hari ini teknisi akan melakukan penyempurnaan, kami target hari ini proses pemasangan kabel bisa  tuntas pengerjaannya,” kata direktur asal Kelurahan Kawan, Bangli ini.7esa

Komentar