nusabali

4.937 Peserta Didik Baru Diterima di SD Negeri

  • www.nusabali.com-4937-peserta-didik-baru-diterima-di-sd-negeri

MANGUPURA, NusaBali
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 untuk jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) negeri di Kabupaten Badung sudah selesai.

Total peserta didik baru pada tahun ini mencapai 4.937 anak yang diterima di 259 SD negeri se-Badung.
Berdasarkan hasil pengumuman semua jalur pendaftaran yang telah ditetapkan panitia penerimaan peserta didik baru, untuk jalur disabilitas pihak panitia tidak melakukan perankingan karena pendaftar tidak lulus verifikasi oleh sekolah yang dituju. Sedangkan untuk pendaftaran jalur afirmasi diterima sebanyak 19 orang.

Kemudian jalur pendaftaran perpindahan orangtua diterima sebanyak 91 orang. Sementara untuk jalur pendaftaran zonasi umum sebanyak 4.937 peserta didik baru yang diterima. Dengan demikian keseluruhan peserta didik baru untuk jenjang pendidikan SD negeri sebanyak 4.937 anak.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika, mengatakan pendaftaran jalur zonasi umum adalah jalur pendaftaran terakhir yang dibuka. Pendaftaran jalur zonasi umum diumumkan pada 6 Juli 2020 lalu.

“Dengan selesainya pengumuman jalur zonasi umum, maka total kini ada sebanyak 4.937 peserta didik baru yang diterima di SD negeri di Badung,” kata Astika, Rabu (8/7). Disinggung apakah bakal dibuka gelombang kedua untuk PPDB jenjang SD, mantan Kepala SMKN 1 Kuta Selatan ini menegaskan tidak ada pendaftaran gelombang kedua.

Adapun pendaftaran ulang, sesuai jadwal yang ditentukan akan dilakukan pada 7, 9, dan 10 Juni 2020. “Pendaftaran ulang buka dari pukul 08.00  hingga 15.00 Wita,” tandas Astika.

Sementara pendaftaran jalur zonasi umum jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) berlangsung pada 2 – 6 Juli 2020. Rencananya pengumuman bakal dilakukan pada Kamis (9/7) hari ini.

Sekadar mengingatkan, hingga saat ini pendaftaran untuk jenjang SMP telah menyelesaikan empat jalur pendaftaran, yakni pendaftaran jalur disabilitas, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orangtua, dan jalur prestasi.

Dengan selesainya empat jalur pendaftaran tersebut, maka sudah sebanyak 507 siswa yang diterima pada PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021 jenjang SMP. Perinciannya melalui jalur disabilitas 3 siswa, pendaftaran jalur afirmasi sebanyak 248 siswa, pendaftaran melalui jalur perpindahan tugas orangtua sebanyak 72 siswa, dan pendaftaran melalui jalur prestasi 184 siswa. Sebanyak 507 murid tersebut diterima di 28 SMP negeri se-Badung. *asa

loading...

Komentar