nusabali

Praveen/Melati ke Semifinal

  • www.nusabali.com-praveenmelati-ke-semifinal

JAKARTA, NusaBali
Ganda campuran unggulan pertama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke semifinal Turnamen Internal PBSI, di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (2/7).

Pada laga perempatfinal, Praveen/Melati menumbangkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, 15-21, 21-19, 21-18 selama 53 menit.

Kalah di gim pertama, Praveen/Melati mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri. Kondisi tersebut rupanya dimanfaatkan dengan baik Hafiz/Gloria, sehingga dengan mudah mengumpulkan poin demi poin.

"Kami kalah start. Di awal, kami tidak bisa langsung masuk ke permainan, jadi kami tertekan terus oleh lawan. Selain itu banyak kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak kami lakukan," kata Praveen seusai pertandingan.

Sedangkan Melati menilai Hafiz/Gloria merupakan pasangan yang kompak dan tidak mudah dimatikan karena memiliki pertahanan yang kuat, sehingga sulit mencuri poin dari mereka.

"Perempat final melawan Hafiz/Gloria terasa berat. Mereka memang pasangan yang ulet dan tidak gampang dimatikan. Pertahanan mereka juga bagus sekali. Pokoknya harus siap capek kalau melawan mereka," kata Melati.

Hasil pertandingan tersebut sekaligus menambah catatan kemenangan Praveen/Melati atas Hafiz Gloria. Pasalnya, dari enam pertemuan terdahulu, Praveen/Melati sudah mengantongi empat kemenangan atas Hafiz/Gloria.

Kedua pasangan itu terakhir kali bertemu pada turnamen BWF World Tour Finals 2019 lalu di Guangzhou, China. Waktu itu, Hafiz/Gloria mengalahkan Praveen/Melati 21-11, 21-19.

Selanjutnya di babak semifinal turnamen internal PBSI yang akan digelar pada Jumat (3/7), Praveen/Melati akan berjumpa dengan pasangan unggulan ke-empat Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

Semifinalis lainnya pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, usai mengalahkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, selama 30 menit dengan skor 21-13, 21-17.

Sebelumnya, kedua pasangan itu bertemu di penyisihan Grup C, dan Rinov/Pitha tetap menang 21-15, 13-21, 21-17.

Selanjutnya di semifinal Rinov/Pitha  menghadapi pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, yang mengalahkan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami, 19-21, 21-13, 21-19. *ant

loading...

Komentar