nusabali

GMT Bantu 20 Dadia dan Sembilan Banjar

  • www.nusabali.com-gmt-bantu-20-dadia-dan-sembilan-banjar

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura menyalurkan bantuan di Desa Manggis dan Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Karangasem, Selasa (30/6).

Bantuan diberikan kepada warga di 20 dadia, 9 banjar, dan satu kampung muslim. Bantuan yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 1.106 paket sembako. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan mantan Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana bersama anggota DPRD Karangasem dari Fraksi Golkar I Wayan Tama dan I Nyoman Sumadi di Banjar Kawan, Desa/Kecamatan Manggis.

Bantuan diterima secara simbolis oleh Kelian Banjar Belong I Wayan Suartika, Kelian Banjar Kawan Dewa Made Cau, Kelian Banjar Anyar I Dewa Putu Yasa, dan Kelian Banjar Candi I Dewa Made Artika. Selanjutnya kelian banjar dan kelian dadia menyerahkan bantuan itu kepada warganya. Tiap paket berisi 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng. I Made Sukerana mengatakan, datang menemui warga 20 dadia dan 9 banjar untuk meneruskan bantuan yang dititipkan GMT, pemberian I Gusti Made Tusan. Tujuannya, masyarakat yang kena dampak pendemi Covid-19 terbantu karena banyak yang mengalami kekurangan pangan.

I Made Sukerana mengatakan, banyak warga kehilangan pekerjaan dan banyak pekerja dirumahkan sehingga daya beli menurun. “Guna meringankan beban sosial masyarakat akibat pandemi Covid-19, GMT menyalurkan bantuan, minimal memiliki persediaan pangan untuk beberapa hari ke depan,” ungkap Made Sukerana. Hal senada diungkapkan I Nyoman Sumadi, anggota DPRD Karangasem dari Kecamatan Manggis. Bantuan untuk warga yang sebelumnya diusulkan kelian banjar dan kelian dadia lengkap dengan daftar nama calon penerima sembako. “Jadi inilah bantuan yang diusulkan sebelumnya, GMT merealisasikan bantuan sesuai permohonan dari kelian banjar maupun kelian dadia,” jelas Nyoman Sumadi.

Kelian Dadia Karang Buncing Desa Sengkidu I Ketut Subrata, Kelian Banjar Adat Candi Dewa Made Artika, dan Kelian Banjar Adar Anyar Dewa Putu Yasa mengapresiasi kedatangan GMT yang cepat merealisasikan bantuan sembako. “Warga kami merasa terbantu dengan bantuan dari GMT,” jelas Dewa Putu Yasa. *k16

Komentar