nusabali

Praveen Jordan Anggap Hafiz/Gloria Lawan Terberat

  • www.nusabali.com-praveen-jordan-anggap-hafizgloria-lawan-terberat

JAKARTA, NUsaBali
Pemain bulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan menilai pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja rival terberatnya dalam PBSI Home Tournament.

Praveen yang berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti  sering bertemu Hafiz/Gloria di turnamen resmi.

Kemampuan pasangan Hafiz/Gloria pun dinilai Praveen sama seperti yang mereka miliki saat ini. Dari rekor pertemuan, Hafiz/Gloria dan Praveen/Melati tercatat enam kali bertemu. Praveen/Melati unggul 4-2 atas Hafiz/Gloria.

Namun pada pertemuan terakhir di BWF World Tour Finals 2019, ganda campuran peringkat keempat dunia itu harus mengakui keunggulan Hafiz/Gloria karena takluk straight set 11-21 dan 19-21.

"Lawan paling berat sepertinya Hafiz/Gloria, karena kami sudah sering ketemu di turnamen resmi dan pengalaman mereka kurang lebih sama seperti kami," ujar Praveen, di laman resmi PBSI, Senin (29/6).

Sementara itu, Praveen sendiri mengaku belum siap menghadapi kondisi new normal sebagai imbas pandemi virus corona. Dia juga khawatir memulai turnamen di luar negeri.

"Mau bagaimana (rasa) takut, khawatir di bandara, naik pesawat, banyak orang bolak balik. Namanya transportasi massal, sementara kita melawan yang tidak kelihatan," kata Praveen, dalam bincang-bincang dengan PBSI.

Ketakutan Praveen sangat dimaklumi karena atlet bulutangkis kerap bolak balik ke luar negeri. Dalam sebulan, mereka bahkan bisa menjalani dua sampai tiga turnamen dalam sepekan.

"Kalau sudah save dengan protokol jelas? Ya, mau tak mau harus siap. Tapi dengan persiapan khusus, seperti bawa vitamin, kondisi juga harus dijaga benar. Pokoknya dijaga ekstra. Jangan sampai saat pertandingan malah sakit," ujar juara All England 2020 ini.

Bersama Melati, Praveen Jordan pebulutangkis ranking empat dunia. Keduanya diproyeksikan untuk meraih medali di Olimpiade Tokyo tahun depan. Home Tournament mempertandingkan sektor ganda campuran akan mulai digelar pada Rabu 1 Juli hingga Jumat 5 Juli 2020,  di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta.

Ada 11 pasangan ganda campuran yang ambil bagian. Mereka dibagi empat grup sesuai peringkat dunia. Dua pasangan terbaik dari tiap grup berhak untuk lolos ke perempatfinal. Di perempatfinal, calon lawan para juara grup akan diundi lagi. *

loading...

Komentar