nusabali

11 Ganda Campuran Siap Bertarung

PBSI Home Tournament

  • www.nusabali.com-11-ganda-campuran-siap-bertarung

JAKARTA, NusaBali
Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengumumkan  11 ganda campuran siap bertarung dan berkompetisi pada PBSI Home Tournament atau turnamen internal PBSI, pada 1-3 Juli, di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susi Susanti, turnamen tersebut untuk melihat kesiapan sektor ganda campuran di Pelatnas. Karena itu, pasangan di sektor ganda campuran tidak akan diacak, seperti yang dilakukan terhadap sektor ganda putra.

“Kekuatan di ganda campuran cukup merata, banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Makanya, pasangannya tidak diacak. Setiap pasangan, baik yang muda maupun yang senior, punya kesempatan untuk mengalahkan satu sama lain,” kata Susi Susanti, pada laman PBSI, di Jakarta, Sabtu (27/6) lalu.

Susi juga mengungkapkan turnamen tersebut sekaligus akan menguji kemampuan pasangan rangking empat dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, sehingga kelemahan-kelemahan yang ada dapat segera diperbaiki.

“Praveen/Melati memang yang terbaik saat ini, tapi turnamen ini bisa jadi ujian buat mereka. Apakah mereka bisa bermain dengan konsisten atau justru mereka masih harus banyak latihan, meningkatkan fokus dan lain-lain. Itu yang ingin kami lihat,” kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini.

Sebanyak sebelas ganda campuran yang ada di turnamen internal itu telah diundi dan dibagi menjadi empat grup berdasarkan peringkat dunia masing-masing.

Sementara itu, Praveen Jordan tak ingin menganggap remeh lawannya di PBSI Home Tournament. Pada ajang itu, Praveen akan berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti.

Meski punya catatan dan prestasi bagus, Praveen tak ingin besar kepala. Dia tetap waspada dengan permainan rekan-rekannya di pelatnas.

"Iya, makanya saya lagi persiapan dengan baik. Paling tidak secara enggak langsung seperti turnamen asli, ada wasit, referee, dan lainnya," kata Praveen.

Dalam turnamen itu, dua pasangan terbaik dari tiap grup berhak ke babak perempatfinal. Calon lawan para juara grup akan diundi lagi. Mereka yang pernah bertemu di penyisihan grup, dapat berjumpa lagi dengan lawan yang sama di perempatfinal. *

loading...

Komentar