nusabali

88 Pemain Pelatnas Bertarung Dalam Turnamen Internal PBSI

  • www.nusabali.com-88-pemain-pelatnas-bertarung-dalam-turnamen-internal-pbsi

JAKARTA, NusaBali
Sebanyak 88 atlet Pelatnas berkompetisi dalam turnamen internal PBSI, sejak Rabu (24/6), di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur.

Setiap satu sektor akan dipertandingkan tiap pekan, yakni pada Rabu, Kamis dan Jumat. Sektor ganda putra membuka event itu pada 24-26 Juni.


Sedangkan pada sesi Rabu pagi di sektor ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menutup laga ketiga turnamen internal PBSI, dengan mengalahkan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin, 21-15, 21-17.

Lalu pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri mengatasi Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando 21-11, 14-21, 23-21.

Sedangkan pada laga perdana atau pembuka pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/M. Reza Pahlevi Isfahani mengalahkan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardani, 18-21, 21-13, 21-19.

Sedangkan pada Rabu sorenya, pasangan Hendra/Pramudya menang atas Ahsan/Leo Rolly 21-16, 21-11, dalam 25 menit. Lalu Kevin/Reza  menang atas Rian /Daniel 21-14, 21-18. Sedangkan Fajar /Yeremia mengalahkan Marcus / Shohibul  21-15, 22-20. Menurut Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, turnamen tersebut digelar sebagai wadah kompetisi bagi atlet-atlet di Pelatnas Cipayung sekaligus mengobati rasa rindu akan suasana pertandingan.

Terlebih selama pandemi Covid-19, ada beberapa turnamen bulu tangkis yang jadwalnya terpaksa diundur, bahkan ada juga yang dibatalkan. Selain itu, selama pandemi para atlet sudah banyak latihan.

Setelah ganda putra, turnamen dilanjutkan sektor ganda campuran pada 1-3 Juli. Lalu tunggal putra pada 8-10 Juli, ganda putri pada 15-17 Juli dan terakhir sektor tunggal putri pada 22-24 Juli.

“Turnamen internal ini akan dilangsungkan tanpa penonton. Protokol pencegahan COVID-19 kami terapkan secara ketat selama berlangsungnya pertandingan,” kata Achmad Budiharto.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susi Susanti menilai para pebulutangkis Pelatnas PBSI membutuhkan wadah untuk bertanding dan berkompetisi. Selain itu, Susi juga berharap dapat memacu semangat para atlet sekaligus menjadi ajang latihan dan persiapan bagi dimulainya kembali rangkaian turnamen internasional.

Pertandingan dilangsungkan dalam dua sesi, yaitu sesi pertama pada pagi hari pukul 09.30 Wita dan sesi sore pukul 16.00 Wita. Sebanyak enam pasang bertarung dengan format setengah kompetisi. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp100 juta, dengan rincian Rp 50 juta untuk juara, Rp 25 juta untuk runner-up dan selebihnya akan diberikan kepada pasangan peringkat ketiga sampai keenam. *ant

Komentar