nusabali

Rumah Mantan Dewan Dibobol, Uang Puluhan Juta Raib

  • www.nusabali.com-rumah-mantan-dewan-dibobol-uang-puluhan-juta-raib

BANGLI, NusaBali
Kasus pencurian kembali terjadi di wilayah Kecamatan Susut, Bangli. Kini giliran rumah mantan anggota DPRD Bangli, I Wayan Sudiartana yang disatroni maling.

Maling berhasil membawa kabur uang tunai puluhan juta rupiah di rumah anggota dewan yang berlokasi di Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan.  Informasi yang terhimpun, pencurian tersebut diketahui pada Selasa (23/6) pagi. Pelaku membawa kabur uang Rp 20 Juta dari rumah mantan anggota DPRD Bangli  periode (2004-2009). Kasus tersebut akhirnya dilaporkan ke pihak berwajib.

Dihubungi via telepon, Wayan Sudiartana membenarkan jika kalau rumah sekaligus tempat usahanya sempat satroni maling. Hanya saja pihaknya tidak tahu persis kapan maling tersebut beraksi. Pihaknya baru tahu kalau uang yang disimpan dalam tas dan diletakkan dilaci ditempat usahanya hilang ketika mau berangkat ke pasar. “Kapan uang diambil kami tidak tahu yang jelas kami tahu kalau uang dilaci hilang ketika mau berbelanja ke pasar tadi pagi," akunya.

Sementara untuk jumlah uang dalam tas yang dibawa kabur pencuri sebesar Rp 20 juta. Disisi lain, diakui jika rumah tidak ditinggal lama. "Di rumah paling dijaga istrinya. Kadang istri saya pergi ke rumah sebelah," sebutnya. Pihaknya memperkirakan pencuri telah tahu situasi rumah.

Dikonfirmasi terpisah Waka Polsek Susut Iptu Putu Kariasa, membenarkan kasus pencurian tersebut. "Ya benar ada kasus pencurian. Kasusnya kini sudah dalam penanganan petugas," jelasnya singkat. *esa

Komentar