nusabali

Digulung Ombak Pantai Perancak, Buruh Tewas

  • www.nusabali.com-digulung-ombak-pantai-perancak-buruh-tewas

MANGUPURA, NusaBali
Seorang pria bernama Sam Rino, 26 hilang ditelan ombak di Pantai Perancak, Banjar Berawa, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, pada Minggu (21/6) pukul 17.00 Wita.

Setelah dilakukan pencarian, korban yang merupakan buruh bangunan ini ditemukan tewas di lokasi pada Senin (22/6) pukul 17.00 Wita.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu I Ketut Gede Oka Bawa dikonfirmasi, Senin (22/6) mengungkapkan pria asal Desa Modu Waimaringu, Kabupaten Sumba Barat, NTT hilang setelah beberapa saat berenang di pantai tersebut bersama seorang temannya, Arto Lelo, 22.

Selain Arto korban datang ke lokasi bersama sejumlah rekan lainnya. Namun pada saat kejadian hanya Arto dan korban yang sudah mulai berenang. Melihat Arto dan korban terseret arus membuat teman mereka mengurungkan niat untuk berenang.

Keduanya berusaha ditolong oleh pengunjung pantai lainnya yang saat itu tengah asyik berenang ataupun main surfing. Arto berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup. Dia tidak mengalami cedera apapun dan langsung dievakuasi ke darat. Sementara Rino menghilang ditelan ombak.

"Sekitar pukul 16.00 Wita mereka tiba di pantai. Sebelum berenang mereka menyusuri pantai ke arah barat. Lalu kembali ke tempat semula dan mulai berenang. Yang berenang pertama adalah Arto dan Rino. Sebenarnya ada satu orang lagi yang ikut berenang, yakni Adrianus, 20. Dia tak jadi renang karena kedua temannya keburu terseret arus," tutur Iptu Oka Bawa.

Mendengar kedua temannya teriak minta tolong Adrianus meminta bantuan kepada pengunjung pantai lainnya untuk memberikan pertolongan kepada kedua korban. Namun yang berhasil diselamatkan adalah Arto. Sementara Rino menghilang saat berupaya diselamatkan.

Polsek Kuta Utara bersama Basarnas yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk  melakukan pencarian. Tepat 24 jam pencarian pada Senin sore Rino ditemukan di sekitar lokasi menghilang dalam kondisi meninggal dunia. “Jenazah langsung dievakuasi ke rumah sakit,” pungkas Iptu Oka Bawa. *pol

Komentar